4 Tips Mencari Setingan Kacer yang Pas Oleh Om Yusuf

Salah satu perawatan kacer agar bisa tampil maksimal di arena lomba adalah menentukan setingannya. Setingan merupakan segala persiapan yang kita lakukan untuk gacoan kacer  yang akan lomba.

Seringkali kita bingung ketika mencari setelan kacer, sudah berbagai hal dilakukan namun tetap saja penampilan kacer masih kurang greget.

Mencari setingan kacer yang pas

Memang tidak mudah untuk mengetahui setingan burung kacer, butuh waktu, proses dan tentunya kesabaran.

Pada kesempatan kali ini, ijinkan tim pamankicau berbagi tips mengenai cara mengetahui setelan burung kacer yang dibagikan oleh Om Yusuf asal Kudus.

1. Pahami Karakter Kacer Anda

Sebagai pemilik anda harus tahu karakter kacer anda masing-masing. Mulai dari tingkah laku keseharian, bentuk kandang, tangkringan, makanan kesukaan, apakah suka umbar atau tidak, porsi mandi sampai dengan menenal emosi dan birahinya.

Pahami dulu apa kesukaan burung kacer anda, agar kacer merasa nyaman ketika anda pelihara.

 

2. Ketahui Tipe Kacer Anda

Seperti yang kita ketahui, tipe kacer dapat dibedakan menjadi 2 yaitu kacer tipe panas dan tipe dingin. Masing-masing tipe kacer tentu berbeda perawatannya. Sehingga wajib hukumnya untuk mengetahui tipenya terlebih dahulu.

Agar tidak terlalu panjang, anda bisa membaca artikel kami kemaren mengenai Cara Membedakan Kacer tipe panas dan tipe dingin. Disana sudah saya bahas secara lengkap dan detail ya om.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

3. Mulai Tentukan Perawatan Sesuai Tipe Kacer

Setelah mengatahui tipe kacer gacoan anda, tahap selanjutnya adalah menentukan perawatan yang tepat, baik setelan harian maupun setelan lomba.

Selengkapnya silahkan baca pembahasayan kami kemaren mengenai Setingan harian & lomba kacer tipe panas dan Setingan harian & lomba kacer tipe dingin.

 

4. Amati Perilaku Di arena Lomba

Tahap berikutnya adalah anda harus benar-benar memperhatikan kacer saat bertemu lawan diarena lomba. Kurang apa sih kacer kita saat tampil, dan jadikan kekurangan itu sebagai PR kita di even berikutnya.

 

  • Jika kurang ngotot, naikan lagi porsi EF yang disukainya terutama jangkrik.
  • Jika sudah ngotot namun monoton alias tidak bongkar isian, tambahkan pemberian UH.
  • Jika terlalu ngotot sampai ngeruji, benahi setingan atau tambah porsi mandi atau yang lain agar birahinya turun.
  • Pastikan hingga birahi dan emosinya seimbang agar bisa tampil maksimal.

Itulah cara mencari setingan kacer yang pas yang dibagikan oleh om Yusuf, semoga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan Kacer mania ya.

Categories Kacer
     

Leave a Comment