Download Suara Burung Balam Gacor Durasi Panjang

Suara burung balam atau perkutut jawa sering kali menjadi incaran para kicau mania di seluruh Indonesia. Sebab burung yang terkenal sebagai simbol kesetiaan ini memiliki suara yang lebih bulat dan merdu dibandingkan jenis perkutut yang lain.

 

Burung balam merupakan sebutan lokal untuk burung perkutut jawa atau dalam bahasa latin Geopelia striata. Burung ini masih banyak ditemukan di alam bebas, bahkan daerah padat permukiman sekalipun.



 

Itulah mengapa, banyak orang yang tertarik dan penasaran bagaimana rasanya memelihara burung balam sendiri di rumah.

 

Proses melatih suara burung balam juga sangat mudah, bahkan jauh lebih mudah dibandingkan burung kicau seperti lovebird atau jalak. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini, kita akan membagikan bahan suara untuk melatih kicauan burung balam agar semakin merdu.

 

Download Suara Burung Balam MP3 Untuk Latihan

Rekaman suara burung perkutut jawa ini bisa Anda gunakan untuk memancing agar balam bisa rajin bunyi. Seperti yang Anda semua ketahui, balam dan semua jenis burung perkutut lainnya merupakan jenis burung yang mudah terpancing, khususnya oleh suara burung dari lawan jenisnya.

 

Bahkan ketika dipancing dengan suara mulut kita pun balam bisa langsung nyaut. Tapi jika harus dipancing secara manual setiap hari, tentunya akan sangat melelahkan.

 

Oleh karena itu, silahkan download kicauan burung balam MP3 untuk bahan latihan di bawah ini dan putarkan di dekat sangkar burung di rumah.

 

Suara Burung Balam (Tekukur) MP3 untuk Pikat Luar Biasa ==> Download

 

Download Suara Panggilan Betina Tekukur Jawa Memukau ==> Download

 

Bunyi Burung Tekukur Jawa (Merbok) MP3 Terbaik ==> Download

 

Suara Burung Perkutut Balam Hutan Asli Marah MP3 ==> Download

 

Download Suara Kicauan Balam Marah Angguk-angguk ==> Download

 

Tips Agar Burung Balam Rajin Bunyi

Melatih burung balam sebenarnya tidak sulit, mengingat kicauannya hanya punya satu isian. Masalahnya, beberapa burung balam kadang jarang bunyi, baik karena tidak dilatih maupun karena sedang sakit.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Oleh karena itu, berikut ini kami punya tips agar burung balam rajin bunyi dan durasinya makin panjang.

 

1. Rajin Dijemur

Menjemur burung balam merupakan hal yang paling penting. Sebab di alam liar, balam merupakan jenis burung yang membutuhkan banyak sinar matahari, bahkan di tengah hari bolong.

Burung jenis ini lebih suka di taruh di tempat yang cerah dan terang, dibandingkan di tempat yang gelap dan adem.

 

2. Sering Pancing dengan Suara-suara Pelan

Berikutnya, Anda perlu memancing balam menggunakan suara alam yang pelan. Contohnya seperti tetesan air, suara angin, suara jangkrik, dan masih banyak lagi.

Hal ini akan sangat membantu membuat balam ingin ikut mengeluarkan kicauannya.

 

3. Rajin Beri Multivitamin

Cara yang terakhir agar burung balam rajin bunyi adalah dengan memberi vitamin tambahan secara teratur. Salah satu contohnya seperti Maxiplus.

Maxiplus bisa membantu menstimulasi tubuh balam, meningkatkan birahnya, serta meningkatkan sistem daya tahan tubuh burung agar tidak mudah sakit. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika burung macet bunyi karena sakit atau ada masalah kesehatan yang lainnya.

 

Akhir Kata

Jangan lupa untuk melatih dan memancing burung balam setiap hari agar kicauannya semakin gacor dan durasinya makin panjang.

 

Seperti itulah kumpulan suara burung balam dan sedikit tips agar burung perkutut jawa Anda bisa rajin bunyi. Jika Anda ingin berbagi pengalaman atau pertanyaan seputar balam dan tekukur, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Leave a Comment