Download Suara Burung Bondol Tunggir-Putih MP3

Terdapat puluhan jenis burung bondol di Indonesia dengan variasi suara yang bermacam-macam, salah satunya adalah burung bondol tunggir-putih. Burung ini mungkin sudah jarang di temukan di alam liar, namun pamornya masih terdengar oleh para kicau mania di seluruh Indonesia.

 

Burung bondol merupakan salah satu famili dari burung finch atau burung emprit, yang mana sangat digemari di Indonesia. Umumnya, kicauan burung bondol tunggir putih dijadikan bahan isian burung emprit jenis lainnya agar semakin gacor ketika bongkar isian.



 

Namun tidak sedikit pula yang melakukan sebaliknya, yaitu dengan memaster suara burung bondol tunggir-putih dengan bahan isian finch lainnya.

 

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan membagikan bahan isian bondol tunggir-putih yang bisa Anda gunakan untuk memaster burung di rumah.

 

Ciri Khas Burung Bondol Tunggir-Putih

Seperti yang sudah dikatakan di awal, burung boncol tunggir-putih merupakan salah satu jenis burung pipit atau finch yang tersebar di Indonesia. Sebenarnya, burung ini tersebar di hampir seluruh negara tropis di Asia dan beberapa daerah di Jepang.

 

Burung bondol tunggir-putih ini memiliki kemiripan dengan burung gereja. Baik dari segi bentuknya, perilakunya dan juga suara kicauannya. Hanya saja, kicauan bondol tunggir-putih lebih nyaring dan lebih mudah untuk dilatih.

 

Beberapa kicau mania di Indonesia juga memanggil burung ini dengan nama finch-lurik atau bondol-lurik. Sering kali burung bondol lurik ini juga disamakan dengan burung bondol jawa karena memiliki warna yang sangat mirip.

 

Ciri Fisik Burung Bondol Tunggir Putih

Burung bondol tunggir putih punya ciri fisik seperti berikut ini.

  • Paruh bondol bagan atas berwarna hitam pekat, sedangkan yang bagian bawah abu-abu
  • Leher, dagu dan tenggorokan burung umumnya berwarna cokelat
  • Bagian dada hingga perut burung berwarna putih bersih atau keabu-abuan
  • Sayap burung bondol tunggir putih berwarna cokelat polos
  • Kepala dan punggungnya berwarna cokelat dengan garis putih
  • Bagian tunggir atau punggung bagian bawah burung berwarna putih, sesuai dengan namanya

 

Makanan Burung Bondol agar Cepat Gacor

Di alam liar, burung bondol hanya makan biji-bijian dan beberapa jenis serangga kecil saja. Sebab bentuk paruhnya tidak memungkinkan untuk makan buah, khususnya buah yang memiliki kulit keras seperti apel.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Namun untuk burung bondol peliharaan, Anda bisa berikan milet sebagai pakan burung yang paling utama. Pakan canary seed atau biji kenari juga sangat disukai burung pipit. Dan jika Anda ingin birahinya cepat naik, berikan jangkrik kecil atau jangkrik yang sudah dipotong jadi 3 bagian agar mudah dimakan oleh burung.

 

Download Suara Burung Bondol Tunggir-Putih untuk Masteran

Memaster burung bondol tunggir-putih sebenarnya tidak harus menggunakan jenis burung yang sama. Anda juga bisa memasternya dengan kicauan dari jenis burung bondol atau pipit yang lain.

 

Suara Bondol Hijau untuk Masteran Bondol Lurik – Download

 

Download Suara Masteran Bondol Binglis – Download

 

Suara Bondol Haji untuk Pancingan Mp3 – Download

 

Kumpulan Suara Pipit Tunggir-Putih Gacor – Download

 

Suara Jernih Bondol Hitam untuk Bahan Isian – Download

 

Nah, berikut ini adalah kumpulan bahan masteran suara bondol tunggir-putih yang bisa Anda manfaatkan di rumah.

 

Akhir Kata

Itulah dia kumpulan suara burung bondol tunggir-putih MP3 yang bisa Anda gunakan sebagai bahan masteran. Semua file tersebut juga bisa gunakan untuk memaster segala jenis burung pipit atau finch lainnya. Jangan lupa, berikan Maxiplus sebagai multivitamin tambahan untuk memenuhi nutrisi burung dan menjaga birahinya tetap tinggi.

Leave a Comment