Download Suara Burung Gelatik Jawa untuk Isian MP3

Suara burung gelatik jawa yang semakin jarang terdengar membuat banyak orang merindukan kicauannya. Sayangnya, memiliki gelatik jawa di rumah saat ini hampir mustahil karena populasinya yang terus menurun. Bahkan, burung ini sudah termasuk dalam burung dilindungi di Indonesia.

 

Burung bertubuh kecil ini sekarang sudah dalam status konservasi terancam punah alias vulnerable. Meskipun beberapa toko burung yang nakal masih ada yang menjualnya, namun BKSDA mulai melakukan razia terhadap burung gelatik jawa.



 

Jadi jika Anda merindukan suara gelatik ini, satu-satunya cara yang bisa dilakukan tanpa melawan hukum adalah dengan mengambil isiannya sebagai bahan masteran gelatik jenis lain.

 

Ciri Khas Burung Gelatik Jawa

Layaknya jenis burung gelatik yang lain, gelatik jawa juga memiliki tubuh yang relatif kecil. Badannya ketika dewasa tidak mencapai lebih dari 15 CM. Selain itu, bentuk tubuhnya juga lebih bulat dibandingkan burung-burung kicau lainnya.

 

Sesuai dengan namanya, gelatik jawa banyak ditemukan di daerah Pulau Jawa. Gelatik jawa yang merupakan hewan endemik asli Indonesia, hanya bisa ditemui di daerah sawah, gunung, dan hutan sekitar Pulau Jawa dan Pulau Bali.

 

Namun burung gelatik jarang berdiam di satu tempat. Biasanya sekelompok gelatik jawa akan berpindah dari satu sawah atau area hutan ke sawah yang lain. Semakin berkurangnya habitat asli gelatik dan banyaknya perburuan liar menjadi salah satu alasan burung ini semakin terancam punah.

 

Makanan Burung Gelatik Jawa

Karena tinggal di daerah sawah, maka makanan burung gelatik jawa yang paling utama adalah beras dan gandum. Burung ini sering dianggap sebagai hama oleh petani, yang mana juga menjadi alasan mengapa banyak orang memburu burung gelatik agar tidak menganggu hasil sawah mereka.

Selain padi, gelatik juga bisa makan biji-bijian lain, seperti milet dan jemawut. Selain itu, burung ini juga makan serangga seperti jangkrik dan buah-buah berkulit lunak seperti pisang dan pepaya.

 

Ciri Khas Kicauan Gelatik Jawa

Sejak dulu, gelatik jawa sudah dijadikan salah satu bahan masteran untuk burung kicau lain. Namun tidak sedikit juga yang memaster kicauan burung ini hingga gacor dan menjualnya dengan harga jauh lebih mahal.

Gelatik jawa punya ciri khas suara tembakan yang tajam, rapat dan durasinya bisa panjang. Sehingga cocok untuk dijadikan burung kicau mainstream dengan tipe suara serupa.

 

Download Suara Burung Gelatik Jawa Tembakan Rapat MP3

Seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, satu-satunya cara tetap bisa menikmati suara burung gelatik jawa di rumah adalah dengan memaster burung kicau yang sudah ada dengan isian gelatik jawa. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengisi formulir dan dokumen kepelimikan hewan dilindungi.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Nah, berikut ini adalah kumpulan isian gelatik jawa untuk bahan masteran yang bisa Anda download gratis.

 

Suara Gelatik Jawa Silver Langka – Download

 

Suara Gelatik Belong Isian Gelatik Jawa Mantap – Download

 

Kicauan Gelatik Jawa untuk Bahan Masteran – Download

 

Kicau Javan Finch Super Gacor – Download

 

Suara Asli Gelatik Jawa Koloni di Alam – Download

 

Harga Burung Gelatik Jawa

Sebelum dilindungi, harga burung gelatik jawa ini memang sempat melonjak. Satu ekor anakan gelatik jawa dijual dengan harga paling murah 100 ribu.

Sedangkan gelatik jawa dewasa yang sudah siap dimaster harganya bisa mencapai 1 juta per ekornya.

 

Akhir Kata

Itulah dia kumpulan suara burung gelatik jawa untuk isian yang bisa Anda gunakan. Agar isian tersebut cepat masuk, jangan lupa berikan Maxiplus setiap hari pada burung sebagai multivitamin tambahan.

Leave a Comment