Suara Burung Hantu Celepuk untuk Pikat MP3

Meskipun sama-sama burung hantu, namun suara burung hantu celepuk berbeda dengan burung hantu jawa ataupun jenis burung hantu lainnya. Hal ini disebabkan perbedaan ukuran tubuh, pita suara, paruh, dan kualitas suara burung secara umum.

 

Untuk Anda yang belum tahu, burung hantu celepuk merupakan salah satu jenis burung hantu yang ukurannya kecil. Bahkan burung celepuk ini dianggap sebagai burung hantu mini di beberapa daerah, khususnya di Jawa Barat.



 

Meskipun sama-sama memakan daging, namun burung celepuk terkesan tidak menyeramkan. Justru tubuhnya sangat lucu dan banyak dipelihara baik untuk dimaster maupun untuk hiasan di rumah.

 

Perbedaan Burung Hantu Celepuk dengan Burung Hantu Biasa

Seperti yang sudah dikatakan tadi, perbedaan burung celepuk dengan burung hantu pada umumnya bisa dilihat dari ukuran tubuhnya. Burung celepuk ini punya tubuh dengan ukuran kurang dari 20 cm. Bahkan tidak jarang jika Anda melihat burung celepuk yang hanya sebesar telapak tangan padahal sudah dewasa.

 

Jika melihat celepuk di alam liar, seperti di tengah hutan, Anda pasti bisa langsung membedakan mana celepuk dan mana burung hantu.

 

Meskipun begitu, burung celepuk punya sifat, perilaku dan kemampuan yang sama dengan burung hantu pada umumnya. Salah satu yang paling khas adalah terbang tanpa mengeluarkan suara kepakan sayap sama sekali.

 

Makanan Burung Celepuk

Sama seperti burung hantu, celepuk juga merupakan burung karnivora alias pemakan daging. Di alam bebas, burung celepuk akan berburu anak tikus atau tikus putih yang ukurannya kecil di malam hari. Dengan kemampuan terbang tanpa suara, burung celepuk bisa menangkap tikus, kadal, ikan, atau hewan apapun yang akan jadi mangsanya dengan mudah.

Sedangkan burung celepuk rumahan yang sudah dipelihara dari kecil biasanya makan jangkrik sebagai pakan utama. Selain lebih mudah untuk didapatkan di toko-toko burung, memberikan jangkrik juga bisa membantu meningkatkan birahi celepuk agar rajin bunyi.

Sebagai selingan, Anda juga bisa memberi ikan kecil atau ikan beku yang sudah mati kepada celepuk. Namun jangan berikan ikan yang terlalu besar dan berduri, karena bisa membuat burung tersedak.

 

Ciri Khas Suara Burung Celepuk

Meskipun badannya lebih kecil, namun suara burung celepuk ini bisa dibilang lebih nyaring. Namun, suaranya tidak menyeramkan seperti burung hantu biasa.

 

Memang agak sulit jika harus mendeksripsikan suara burung hantu dalam tulisan. Jadi, Anda bisa bayangkan saja suara burung hantu biasa namun lebih nyaring dan tembakannya lebih pendek.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Salah satu keuntungan dari memelihara burung celepuk adalah Anda bisa memanggil burung celepuk liar lainnya ke dekat rumah tanpa harus berburu atau memancingnya. Apalagi bila celepuk yang Anda pelihara di rumah berjenis kelamin betina.

Sebab ketika musim kawin, khususnya di musim panas, celepuk akan terbang mencari pasangan. Salah satunya dilakukan dengan membalas kicauan dan mendatangi sumber kicauan tersebut. Sehingga, bisa-bisa rumah Anda akan dikelilingi oleh burung celepuk yang saling bersahutan.

 

Download Suara Burung Hantu Celepuk MP3

Nah, untuk Anda yang punya burung celepuk di rumah dan kicauannya ingin dilatih, silahkan download dan putarkan file MP3 yang sudah kami siapkan di bawah ini.

 

Kicauan Burung Celepuk Gacor MP3 – Download

 

Suara Celepuk untuk Pancingan – Download

 

Download Kicauan Celepuk MP3 – Download

 

Kicauan Burung Buek / Burung Hantu Kecil – Download

 

Suara Celepuk Asli dari Hutan – Download

 

Akhir Kata

Jika Anda ingin suara burung hantu celepuk makin sering terdengar, kami sarankan untuk memberi Maxiplus sebagai vitamin tambahan. Namun, Anda perlu membiasakan burung celepuk agar mau makan multivitamin dahulu.

Leave a Comment