Download Suara Burung Mantenan Pikat MP3

Meskipun tidak banyak orang yang tahu, namun suara burung mantenan menjadi salah satu primadona di hati para kicau mania yang sudah pernah mendengarnya. Sebab tembakan rapat dari burung ini dinilai bisa mengalahkan burung dengan tipe kicauan speed rapat lainnya.

 

Burung mantenan atau Sunda Minivet sendiri merupakan salah satu jenis burung yang tinggal di daerah pegunungan. Khususnya di daerah hutannya. Jadi tidak heran jika suaranya bisa nyaring, rapat, dan gacor dengan durasi panjang.



 

Jika Anda memiliki burung mantenan di rumah, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang makanan burung mantenan agar suara kicauannya makin cepat gacor dan cara melatihnya dengan file MP3.

 

Makanan Burung Mantenan Agar Cepat Gacor

Jika dilihat dari bentuk paruhnya, burung mantenan ini merupakan jenis burung omnivora. Artinya bisa memakan buah-buahan, biji-bijian, maupun serangga kecil. Namun jika dipelihara di rumah, Anda perlu memberikan pakan khusus agar burung mantenan bisa cepat gacor.

 

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan burung mantenan yang bisa Anda berikan.

 

1. Voer

Voer pastinya menjadi makanan utama semua burung peliharaan, khususnya burung pengicau. Sebab pakan yang satu ini sudah mengandung semua nutrisi utama yang dibutuhkan oleh burung. Misanya:

  • Mineral
  • Protein
  • Vitamin
  • Karbohidrat

Selain itu, voer juga bisa dikonsumsi oleh hampir semua jenis burung, termasuk burung mantenan. Jadi Anda tidak perlu repot melatih burung agar terbiasa makan voer lagi.

 

2. Kroto

Agar burung mantenan mendapatkan asupan protein tambahan, yang mana sangat penting untuk meningkatkan birahinya, maka kami sarankan untuk beri kroto 2x sehari sebanyak 1 sendok atau setengah sendok.

Kroto ini sendiri merupakan makanan asli dari burung mantenan liar di hutan. Jadi memberi kroto sebagai ef bisa melatih insting burung agar ia bisa tetap mencari pakan kalaupun dilepas dari sangkar.

 

3. Buah

Selanjutnya ada buah, pakan burung mantenan yang bisa digunakan sebagai selingan. Sebenarnya ada banyak buah yang bisa Anda berikan kepada burung ini. Namun kami sarankan pilih buah yang mudah untuk dimakan, misalnya :

  • Apel tanpa kulit dan biji
  • Pisang
  • Semangka
  • Anggur tanpa biji

 

4. Multivitamin

Meskipun bukan termasuk makanan burung mantenan yang mengenyangkan, namun Anda tetap wajib memberikan multivitamin. Sebab multivitamin dibutuhkan untuk menjaga kesehatan burung mantenan serta meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu agar burung jadi makin rajin bunyi.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Salah satu multivitamin terbaik untuk burung mantenan adalah Maxiplus. Anda bisa membeli vitamin ini secara online dengan harga terjangkau.

 

Download Suara Burung Mantenan untuk Bahan Masteran

Untuk memaster burung mantenan, Anda perlu modal berupa rekaman MP3 untuk latihan. Nantinya suara burung ini akan diputar di dekat sangkar burung mantenan agar ia bisa meniru dan dikeluarkan isian versi sendiri.

 

Nah, berikut ini adalah kumpulan suara burung mantenan untuk bahan masteran yang bisa Anda unduh.

 

1. Suara Burung Mantenan Ribut Gacor MP3 – Download

 

2. Download Suara Burung Mantenan Pikat MP3 – Download

 

3. Kicauan Burung Mantenan Kuning – Download

 

4. Download Kumpulan Suara Burung Mantenan MP3 – Download

 

5. Suara Mantenan Kecil MP3 – Download

 

6. Kicauan Burung Mantenan Betina untuk Pikat – Download

 

Akhir Kata

Melatih suara burung mantenan hingga gacor dengan tembakan rapat membutuhkan waktu latihan yang cukup lama. Jika dilakukan dengan telaten setiap hari, kira-kira Anda butuh waktu 3 hingga 5 bulan. Itupun harus diikuti dengan perawatan yang baik seperti sering memandikan, dijemur, dan dibersihkan sangkarnya.

Leave a Comment