Download Suara Burung Merbah Lekir Tajam Irama Nyentrik

Suara burung merbah lekir atau merbah kunyit memang lebih banyak didengar di alam bebas dibandingkan hasil masteran yang dilatih oleh kicau mania. Namun, bukan berarti tidak ada orang yang mau memelihara burung ini dari lolohan hingga dewasa.

 

Justru dengan status konservasi yang mash resiko rendah dan populasinya terus bertambah, tidak sulit mencari burung merbah lekir ini. Harganya pun cenderung terjangkau jika dibandingkan dengan burung-burung kicau lainnya.



 

Sehingga dengan budget minimalis, Anda bisa mendapatkan burung kicau berkualitas tinggi yang tidak mainstream seperti lovebird atau kenari.

 

Jika hanya suka suaranya, Anda juga bisa menggunakan suara isian burung merbah lekir untuk bahan masteran burung kicau lainnya yang ada di rumah.

 

Ciri Khas Suara Burung Merbah Lekir

Banyak orang yang beranggapan bahwa suara merbah lekir atau merbah kunyit mirip dengan suara burung kutilang jambul. Yang mana harganya lumayan mahal, bisa di atas 300 ribu untuk burung kutilang jambul dewasa yang sudah bisa berkicau.

 

Sedangkan harga lolohan merbah lekir tidak lebih dari 50 ribu rupiah. Dan harga yang sudah dewasa hanya sekitar 100 ribu hingga 150 ribu Rupiah saja.

 

Baik merbah lekir maupun kutilang jambul sama-sama memiliki kicauan yang nyaring dan gacor dengan tembakan rapat. Keduanya juga punya pula isian yang kurang lebih mirip. Sehingga bila hanya dengar suaranya, akan sulit untuk orang awam membedakan kedua jenis burung ini.

 

Selain itu, ada salah satu kelebihan burung merbah lekir dari kutilang jambul. Yaitu merbah lekir, apapun jenis kelaminnya, sama-sama bisa berkicau dengan gacor dan mengeluarkan isian bervariasi. Tidak seperti burung kicau lainnya yang mana hanya burung dengan jenis kelamin jantan yang bisa dimaster hingga gacor.

 

Meskipun begitu, hal tersebut juga membuat sedikit masalah. Anda jadi sulit membedakan mana merbah lekir jantan dan betina. Mengingat keduanya sama-sama gacor, punya warna yang sama, dan punya ukuran tubuh yang kurang lebih sama.

 

Download Suara Burung Merbah Lekir Gacor MP3

Memaster burung merbah lekir sebenarnya sangat mudah. Sebab burung ini merupakan jenis burung yang cerdas dan memiliki ingatan yang sangat kuat.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Bila di alam liar, burung merbah lekir akan mendengarkan suara kicauan burung-burung lain yang saling bersautan di tengah hutan. Kemudian ia akan menirukan suara tersebut dan mengeluarkannya dengan isian versi sendiri. Itulah mengapa merbah lekir bakalan memiliki potensi gacor lebih tinggi.

 

Namun bukan berarti merbah lekir hasil lolohan tidak bisa dimaster hingga gacor.

 

Justru, memaster merbah lekir lolohan jauh lebih mudah karena burung yang diloloh dari kecil akan lebih nurut dibandingkan yang hasil tangkapan liar.

 

Nah untuk memasternya, silahkan gunakan kumpulan isian burung merbah lekir yang sudah kami siapkan di bawah ini.

 

1. Kicauan Pedas Merbah Lekir Gacor Irama Nyentrik – Download

 

2. Suara Merbah Lekir Gacor Tajam untuk Suara Pikat dan Pancingan – Download

 

3. Kicauan Merbah Lekir Garang Suara Keras Nyaring – Download

 

4. Suara Kicau Merbah Lekir Merdu Isian Bervariasi – Download

 

5. Download Kicauan Merbah Lekir Suara Unik Power Asyik – Download

 

Akhir Kata

Nah, demikianlah sedikit pembahasan dan kumpulan suara burung merbah lekir yang bisa Anda download sebagai bahan masteran dan latihan di rumah. Pada dasarnya, semua jenis burung merbah memang merupakan pengicau yang handal. Namun agar makin handal, Anda bisa berikan Maxiplus setiap hari sebagai vitamin tambahan.

Leave a Comment