Download Variasi Isian Suara Burung Nightingale MP3

Suara burung nightingale atau sikatan londo merupakan salah satu kicauan yang menjadi favorit kicau mania di Indonesia. Baik kicau mania dari Jawa, Bandung, Jakarta, bahkan dari Sabang hingga Merauke, pasti ada yang memiliki burung nightingale untuk dinikmati kicauannya.

 

Di beberapa daerah, burung sikatan londo juga masih terdengar kicauannya di alam bebas. Sehingga tidak sulit melatih burung ini, mengingat dia bisa mendapatkan banyak bahan isian dari luar kandang.



 

Namun untuk memastikan nightingale punya isian bervariasi, Anda perlu melatihnya dengan suara-suara yang bervariasi pula. Salah satu caranya adalah dengan memperdengarkan suara burung nightingale di dekat sangkarnya setiap hari sembari dimaster.

 

Pakan Burung Nightingale agar Cepat Gacor

Meskipun pada dasarnya burung nightingale ini punya kicauan yang sangat gacor, namun Anda tetap perlu memperhatikan pakan yang diberikan setiap hari. Karena memberi pakan yang tepat bisa membantu burung agar cepat gacor dan ingat isian yang ingin Anda latih.

 

Burung sikatan londo atau bulbul sendiri memiliki pakan asli berupa serangga-serangga kecil yang ada di permukaan tanah. Biasanya di alam bebas, burung ini mencari telur semut kecil atau ulat di pohon.

 

Selain itu, burung nightingale juga bisa makan buah yang tidak terlalu besar. Sebab ukuran paruhnya yang pipih dan lancip membuatnya agak sulit untuk makan buah yang keras seperti apel, pir, dan sebagainya.

 

Nah, agar burung nightingale di rumah makin cepat gacor, Anda juga bisa memberikan beberapa jenis pakan di bawah ini.

 

1. Jangkrik

Semua burung kicau pastinya menyukai jangkrik sebagai EF. Sebab serangga yang satu ini bisa meningkatkan birahi dengan sangat cepat dan membuat burung makin rajin bunyi.

Jangkrik biasanya diberikan kepada burung sikatan londo sebelum latihan atau sebelum dijemur. Namun jika Anda sudah punya settingan sendiri, silahkan berikan jangkrik sesuai settingan. Namun jangan berikan dalam jumlah yang terlalu banyak juga agar tidak over birahi.

 

2. Kroto

Kroto atau telur semut rangrang juga menjadi salah satu pakan favorit burung nightingale. Meskipun agak mahal, namun kroto ini juga bisa meningkatkan birahi burung dengan sangat cepat, lebih cepat daripada jangkrik.

Oleh karena itu, kroto hanya boleh diberikan sebanyak 1 atau 2 sendok saja setiap hari. Jika lebih banyak, nightingale bisa over birahi dan macet bunyi.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa dimakan oleh burung nightingale. Teksturnya yang lunak dan mudah hancur membuat burung ini bisa memakannya dengan cepat.

Buah ini sendiri tidak memberikan khasiat yang mempengaruhi kualitas kicauannya. Namun karena memiliki banyak vitamin dan gizi, pisang bisa mencegah burung sikatan londo dari penyakit yang membuatnya macet bunyi.

 

4. Ulat Hongkong

Terakhir, nightingale juga bisa diberikan ulat hongkong sebagai EF. Anda bisa menyuapi burung satu per satu atau memberikan ulat hongkong di mangkuk agar burung makan sendiri.

Ulat hongkong bisa menjadi alternatif jangkrik dan kroto. Sebab harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan dimana pun.

 

Download Variasi Suara Burung Nightingale Gacor MP3

Nah, setelah tahu apa saja pakan terbaik agar nightingale cepat gacor, sekarang waktunya melatih isian burung dengan variasi suara yang sudah kami sediakan di bawah ini.

 

1. Download Suara Pengicau Handal, Nightingale Gacor – Download

 

2. Kicauan Burung Nightingale Asli dari Hutan Liar – Download

 

3. 1001 Varian Isian Burung Nightingale – Download

 

4. Download Suara Burung Nightingale – Download

 

5. Suara Sikatan Londo (Nightingale) – Download

 

Akhir Kata

Selain menggunakan bahan isian suara nightingale di atas, Anda juga bisa memberikan multivitamin seperti Maxiplus agar burung makin gacor. Berikan setiap hari sesuai aturan pakai yang tertulis kemasan vitamin.

Leave a Comment