Kumpulan Variasi Isian Suara Burung Opior Jawa Gacor

Suara burung opior jawa saat ini menjadi salah satu favorit kicau mania yang banyak dilombakan dalam kontes lokal maupun interlokal. Dengan harga yang relatif murah, Anda sudah bisa mendapatkan burung kicau dengan suara nyaring, lantang dan sangat merdu.

 

Burung opior jawa sendiri sudah menjadi kebanggaan kicau mania dari Indonesia sejak dulu. Meskipun ada banyak jenis burung opior lainnya, namun hanya opior jawa lah yang paling banyak dicari.



 

Cara melatih opior jawa sendiri cenderung mudah. Sebab burung ini tergolong burung dengan kecerdasan tinggi yang bisa mengingat suara isian burung lain dengan cepat. Namun agar opior jawa Anda punya banyak variasi isian, berikut ini kami akan bagikan isian opior jawa MP3 yang bisa digunakan sebagai bahan masteran.

 

Ciri Khas Burung Opior Jawa

Opior Jawa merupakan salah satu burung kicau yang berukuran kecil. Ketika sudah dewasa, burung ini hanya memiliki ukuran paling besar 13 cm hingga 15 cm. Namun suaranya yang nyaring bisa terdengar dari jarak hingga 200 meter.

 

Di alam liar, burung ini sering hingga di ranting pohon yang batangnya tinggi. Sehingga agak sulit melihat opior jawa yang sedang nangkring di atas pohon.

 

Walaupun sebenarnya, tidak jarang terdengar suara opior jawa liar di rumah atau di daerah yang padat permukiman. Khususnya di daerah-daerah dataran tinggi seperti di Bogor, Puncak, Dieng, dan sekitarnya.

 

Pakan Burung Opior Jawa

Hampir semua jenis opior jawa memiliki bentuk paruh yang kecil, pipih, dan runcing. Karena di alam liar, burung ini mencari pakan asli berupa nektar dari bunga dan buah-buahan yang manis seperti cherry.

Dalam beberapa kesempatan, burung opior jawa juga bisa makan serangga yang ukurannya kecil seperti telur kroto, ulat kecil, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa, memberikan EF ke burung opior sedikit lebih rumit karena Anda perlu memotong-motong EF tersebut jadi ukuran kecil.

 

Harga Burung Opior Jawa

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, harga burung opior jawa cenderung sangat terjangkau. Dengan harga di bawah 200 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan opior jawa dewasa yang sudah siap untuk dimaster.

Sedangkan harga burung yang masih anakan atau lolohan biasanya sekitar 100 ribu hingga 150 ribu rupiah per ekor. Dan jika sudah gacor, punya banyak variasi isian, dan menang kontes, harganya bisa meningkat berkali-kali lipat hingga 500 ribu rupiah.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Download Masteran Suara Burung Opior Jawa MP3

Untuk memaster burung opior jawa, yang perlu Anda lakukan hanyalah memperdengarkannya dengan suara isian burung yang sama secara berulang-ulang. Nantinya, burung opior jawa akan ingat dengan sendirinya dan menirukan dengan versi yang mirip namun tidak sama 100%.

 

Jika Anda memiliki 2 bahan isian opior jawa, maka kedua suara tersebut akan dicampur dan menciptakan 1 isian yang lebih bervariasi.

 

Oleh karena itu, silahkan gunakan isian suara burung opior jawa MP3 yang sudah kami siapkan di bawah ini untuk bahan memaster kicauannya di rumah.

 

1. Suara Burung Opior Jawa Gacor buat Masteran – Download

 

2. Download Variasi Isian Kicauan Opior Jawa MP3 – Download

 

3. Download Suara Nyentrik Opior Jawa – Download

 

4. Suara Opior Jawa Gacor Isian – Download

 

5. Download Suara Sambitan / Opior Jawa – Download

 

Akhir Kata

Silahkan download dan langsung latih opior jawa Anda di rumah menggunakan bahan isian suara burung opior jawa MP3 yang sudah kami siapkan. Jangan lupa, berikan multivitamin tambahan seperti Maxiplus agar opior jawa semakin cepat gacor dan tidak gampang sakit.

Leave a Comment