Download Suara Burung Pelatuk MP3 Isian & Masteran

Suara burung pelatuk yang sering Anda dengar atau banyak orang ketahui sebenarnya bukan kicauan aslinya. Sebab suara, “Tuk… Tuk… Tuk…” yang sering terdengar di malam hari ketika ada pelatuk di sekitar rumah Anda justru dihasilkan dari kayu atau pohon.

 

Seperti yang banyak orang ketahui dari film, burung pelatuk terkenal sering mematuki batang pohon hingga membuat lubang yang sangat besar. Bahkan tidak jarang batang pohon tersebut hingga patah dan jatuh ke tanah.



 

Sedangkan suara kicauan pelatuk yang asli bunyinya jauh lebih merdu. Sebab burung ini juga termasuk burung kicau yang sering diikutkan kontes dan diadu suaranya.

 

Ciri Khas Burung Pelatuk

Seperti yang sudah dikatakan tadi, burung pelatuk punya kebiasaan yang sangat khas, yaitu sering mematuki batang pohon besar. Bila Anda pernah melihat kartun 90’an berjudul “Woody Woodpecker”, karakter burung dalam kartun tersebut diadaptasi dari burung pelatuk ini.

 

Meskipun suara mematuk ini bukanlah kicauan dari pelatuk, namun kebiasaan ini punya tujuan yang kurang lebih sama ketika burung sedang berkicau. Yaitu untuk memancing dan menarik perhatian lawan jenis, khususnya untuk jantan yang ingin menarik perhatian betina.

 

Bukan hanya itu, burung pelatuk juga merupakan burung yang bersifat teritorial. Sehingga mereka bisa merasa terancam bila daerah teritorinya dimasuki burung lain, termasuk juga burung dengan spesies yang sama.

 

Untuk menandai daerah kuasanya, burung pelatuk akan mematuki pohon-pohon yang ada di sekitar mereka. Tidak jarang, lubang di pohon yang mereka buat juga nantinya digunakan sebagai sarang ketika burung pelatuk sudah kawin dan harus membuat sarang untuk bertelur.

 

Selain kebiasaannya, burung pelatuk juga punya ciri khas bentuk fisik yang sangat unik. Tidak seperti burung lainnya yang punya perpaduan warna seirama di tubuh, burung pelatuk justru punya perpaduan warna yang terkesan kurang matching.

 

Jambulnya berwarna merah, sedangkan lehernya berwarna hitam atau abu-abu seperti ayam. Terkadang ada bulu warna kuning di sayapnya, namun kadang bulu tersebut juga berwarna putih kotak-kotak.

 

Tetapi perpaduan warna yang kurang matching itulah yang membuat burung pelatuk jadi sangat khas dan banyak dicari orang.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Dan perlu Anda ketahui, suara kicauan pelatuk berbeda jauh dengan suara yang ia hasilkan ketika sedang mematuki pohon. Bahkan untuk orang yang tidak tahu, kicauan burung pelatuk ini lebih mirip suara burung kicau seperti srindit atau kutilang.

 

Download Suara Burung Pelatuk untuk Pancingan & Masteran

Rekaman kicauan burung pelatuk bisa Anda gunakan untuk 2 hal, yaitu untuk pancingan pelatuk liar dan sebagai bahan masteran. Biasanya burung-burung kicau seperti sogok ontong dan lovebird menggunakan isian pelatuk ketika sedang dimaster.

 

Nah untuk Anda yang punya burung pelatuk di rumah atau sedang memaster burung kicau lainnya dan ingin memasukan isian pelatuk, silahkan gunakan file yang sudah kami siapkan berikut ini.

 

Kicau Masteran Pelatuk Terbaik 2021 ==> Download

 

Download Suara Pelatuk Bawang Nembak Tajam ==> Download

 

Suara Anak Pelatuk Hairy untuk Bahan Masteran & Isian ==> Download

 

Variasi Kicauan Burung Pelatuk Beras Gacor Jernih ==> Download

 

Suara Kicauan Pelatuk Ngekek Panjang MP3 ==> Download

 

Akhir Kata

Demikianlah kumpulan suara burung pelatuk MP3 yang bisa Anda unduh beserta sedikit tentang ciri khasnya. Silahkan gunakan file tersebut untuk memaster pelatuk maupun sebagai isian burung kicau yang lain Jika Anda ingin punya burung pelatuk yang gacor, jangan lupa diberikan Maxiplus setiap hari sebagai vitamin tambahan.

Leave a Comment