Download Suara Burung Pergam Pikat MP3

Suara burung pergam sering kali diadukan dengan burung punai. Padahal keduanya adalah 2 jenis yang berbeda, meskipun punya bentuk yang hampir mirip. Dari segi kicauan, punai dan pergam juga punya karakter serupa tapi tidak 100% sama.

 

Burung pergam banyak disebut sebagai merpati raksasa oleh masyarakat Indonesia. Sebab bentuknya sangat mirip dengan burung merpati, namun ukurannya jauh lebih besar.



 

Hal tersebut tentunya dikarenakan burung pergam masih satu keluarga alias punya keturunan yang sama dengan burung merpati. Begitupun dengan burung punai, derkuku, tekukur, dara, dan burung dari famili  Columbidae yang lain.

 

Baik punai, pergam, dan merpati pun pnuya kicauan yang mirip-mirip. Sehingga ketiganya bisa dimaster dengan suara yang sama, misalnya pergam dimaster dengan suara punai maupun sebaliknya.

 

Ciri Khas Burung Pergam

Jika dilihat dari segi fisik, burung pergam ini sangat mirip dengan famili merpati yang lain. Yang membedakan mungkin hanya warna paruh burung yang lebih cerah dan berwarna kuning. Dan seperti yang sudah disinggung di awal tadi, burung ini punya tubuh yang lebih besar dibandingkan merpati biasa.

 

Bisa dibilang hampir semua warna di tubuh burung pergam selalu lebih cerah dibanding famili Columbidae lain. Tubuhnya berwarna putih cerah, paruhnya berwarna cerah, bahkan area di pinggir sayapnya pun- yang jadi area paling gelap di tubuh pergam- warnanya lebih cerah daripada jenis merpati lainnya.

 

Tidak seperti burung merpati, dara, dan tekukur, yang biasa hidup di daerah permukiman manusia, burung pergam ini hidup jauh dari interaksi manusia. Biasanya, pergam hidup di tengah hutan hujan dan hutan primer.

 

Burung pergam juga akan terbang dari teritori mereka bisa merasa terancam. Burung ini terkenal sebagai penerbang yang handal dan bisa menempuh jarak jauh dalam waktu singkat.

 

Makanan Burung Pergam

Karena hanya tinggal di hutan primer, burung pergam memakan makanan yang bisa ia temukan di dalam hutan saja. Jika dilihat dari bentuk paruhnya, burung ini adalah burung pemakan buah-buahan atau biji-bijian.

Hutan hujan sendiri menjadi salah satu wilayah yang paling banyak ditumbuhi buah dibandingkan hutan primer jenis lain. Namun jika Anda memelihara burung pergam di rumah, maka ia tetap perlu dibiasakan makan voer agar nutrisinya terpenuhi dan biaya pakan burung tidak mahal.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Download Suara Burung Pergam Pikat MP3

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, suara burung pergam bisa digunakan sebagai bahan masteran burung lain yang sama-sama keturunan dari merpati. Namun agar menjaga keaslian dan kualitas kicauan pergam, ada baiknya Anda master burung ini menggunakan kicauan pergam lagi.

 

Sebab mencari burung pergam ini sangat sulit. Jarang ada peternak pergam di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sehingga kebanyakan pergam yang dijual adalah hasil bakalan alias tangkapan liar.

 

Nah, untuk bahan memaster kicauan pergam, silahkan Anda gunakan file mp3 yang sudah kami siapkan gratis di bawah ini.

 

Suara Burung Pergam MP3 Durasi Panjang – Download

 

Suara Pergam Kalimantan Gacor Jinak – Download

 

Kicauan Burung Pergam Putih Asli dari Gunung – Download

 

Download Suara Pikat Burung Pergam MP3 – Download

 

Kicauan Burung Pergam Gunung Gacor – Download

 

Akhir Kata

Seperti itulah kumpulan suara burung pergam mp3 yang bisa Anda gunakan sebagai bahan latihan di rumah. Jangan lupa, berikan Maxiplus setiap hari secara rutin untuk menjaga stamina burung agar tidak cepat gembos saat dimaster dan durasi kicauannya makin panjang.

Leave a Comment