Download Suara Burung Robin Jepang Betina MP3

Ramai receh suara burung robin jepang selalu menjadi kicauan favorit bagi para anggota komunitas kicau mania khusus jenis robin. Walaupun namanya terdengar seperti burung dari Jepang, robin jepang sebenarnya juga banyak ditemukan di beberapa daerah dalam negeri.

 

Jenis burung robin adalah salah satu hewan yang dulunya hanya ada di luar negeri seperti Eropa dan beberapa negara Asia Timur. Namun karena bermigrasi, burung ini mulai datang ke Indonesia dan melahirkan jenis khas dari Indonesia, salah satunya adalah robin jawa.



 

Meskipun begitu, robin jepang benar-benar asli dari Jepang. Di Negeri Sakura, burung ini disebut jenis ryukyu. Dan sama seperti di Indonesia, robin jepang juga dinikmati suara kicauannya yang khas dan ramai.

 

Download Suara Burung Robin Jepang MP3

Kicauan robin jepang sudah menggema di berbagai daerah di Indonesia sejak tahun 90’an. Hingga saat inipun, masih banyak pencinta burung robin jepang yang bisa Anda temukan di beberapa komunitas lokal.

 

Sayangnya mencari burung robin jepang sudah sangat sulit. Apalagi harga burung robin jepang yang asli sudah mulai mahal. Oleh karena itu, banyak kicau mania yang mencari jalan alternatif dengan memaster burung robin biasa dengan kicauan robin jepang.

 

Cara ini sangat efektif untuk melatih isian robin agar semakin bervariasi dan durasinya makin panjang saat bongkar isian.

 

Nah, untuk melatih burung robin, kami sudah siapkan isian robin jepang gacor dalam file mp3 yang bisa Anda download gratis di bawah ini.

 

Download Suara Burung Robin Jepang Mp3 – Download

 

Download Suara Burung Robin Jepang Betina Mp3 – Download

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Suara Burung Robin Jepang Durasi Full MP3 – Download

 

Download Suara Burung Robin Jepang – Download

 

Bahan Latihan Burung Robin Isian Robin Jepang – Download

 

Bagaimana Cara Mengatasi Robin Macet Bunyi?

Ketika sedang dimaster, pasti akan ada hari-hari dimana burung robin tiba-tiba macet bunyi dan tidak mau buka paruh sama sekali. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini, misalnnya:

  • Robin tidak diberi EF atau justru terlalu banyak EF hingga over birahi
  • Sangkar robin jatuh, diserang, atau terbentur kemarin atau beberapa hari yang lalu
  • Robin sedang dalam masa mabung atau sedang sakit

Hal pertama untuk mengatasi robin macet bunyi adalah dengan mencari akar masalahnya dulu. Apakah robin di rumah Anda pernah jatuh sangkarnya? Apakah Anda telat memberi EF? Atau apakah Anda terlalu sering beri EF dalam sehari?

 

Coba ingat-ingat dulu untuk memperkirakan apa masalahnya. Jika sudah tahu, jangan ulangi lagi kesalahan yang sama dan ikuti langkah-langkah ini untuk mengembalikan burung robin agar bunyi kembali.

  1. Berikan EF sesuai aturan kepada burung
  2. Dalam seminggu, berikan pakan tambahan hanya berupa buah dan jangung saja setiap hari
  3. Berikan voer dengan porsi yang sudah pasti dihabisi oleh robin, jangan berikan terlalu banyak
  4. Jika robin tidak sedang mabung, mandikan sampai basah kuyup dengan sprayer atau mangkok air
  5. Jangan lupa jemur robin setiap hari selama 35 menit
  6. Pancing burung dengan suara robin betina agar dia mulai buka paruh lagi

Selama burung sedang macet bunyi ini, kami sarankan Anda berhenti dulu melatih kicauannya. Apalagi jika robin sedang sakit atau mabung.

 

Akhir Kata

Seperti itulah kumpulan suara burung robin jepang gacor yang sudah kami siapkan untuk bahan latihan di rumah. Agar burung robin tidak sering sakit, berikan Maxiplus setiap hari sebagai multivitamin. Berikan juga ketika burung yang sedang mabung karena di masa itu daya tahan tubuhnya sedang sangat lemah.

Leave a Comment