Kumpulan Suara Burung Sanger Masteran Gacor MP3

Melatih suara burung sanger sebenarnya gampang-gampang sulit. Gampang karena Anda tidak perlu melatih secara intense setiap hari selama berjam-jam tanpa ditinggal, namun sulit karena prosesnya membutuhkan kesabaran tingkat tinggi dan memakan banyak waktu.

 

Burung sanger sendiri merupakan salah satu burung kicau yang cukup terkenal di kalangan kicau mania Indonesia. Selain itu, burung bertubuh kecil ini juga mudah untuk ditemukan di alam liar maupun di kios toko burung terdekat.



 

Dan bisa dibilang, sanger merupakan burung yang sangat mirip burung blackthroat. Baik dari segi kualitas kicauan, ukuran badan, karakteristik, dan ciri khas lainnya. Bedanya bila burung blakcthroat berwarna hitam, burung sanger memiliki warna tubuh abu-abu cerah.

 

Cara Mudah Melatih Kicauan Burung Sanger

Layaknya burung blackthroat, burung sanger juga memiliki kicauan merdu yang bisa dilatih. Tapi seperti yang sudah dikatakan tadi, proses melatih suara burung sanger ini membutuhkan waktu yang cukup panjang.

 

Nah, untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat apa saja langkah-langkah mudah melatih kicauan burung sanger di bawah ini.

 

1. Mulai Dengan Pengembunan

Langkah pertama dalam proses melatih suara kicauan sanger adalah dengan mengembun di pagi hari. Pada jam 4.00 hingga 5.30 pagi, bawa keluar sangkar burung kemudian gantung di tempat yang sejuk dan terkena embun.

Proses pengembunan ini dilakukan selama 30 menit hingga 1 jam. Dan di tahap yang sama, jangan lupa juga untuk mengganti air dan pakan burung dengan yang baru.

 

2. Beri EF Sebelum Dijemur

Berikutnya, Anda perlu memberi EF sebelum jam 7 pagi. Biasanya memberi EF boleh dilakukan setelah maupun sebelum burung sanger dimandikan. Kalaupun tidak ingin Anda dimandikan, sediakan saja cepuk berisi air bersih agar sanger bisa mandi sendiri.

Pemberian EF juga harus disesuaikan dengan settingan masing-masing. Tapi jika Anda belum menemukan settingan sanger yang tepat, boleh mulai dengan 2 ekor jangkrik sebagai permulaan. Kemudian tambah jumlahnya sesuai dengan kebutuhan burung masing-maisng.

 

3. Jemur Burung Sanger di Bawah Sinar Matahari Langsung

Sekarang, Anda boleh menjemur sanger di bawah sinar matahari langsung selama paling lama 30 menit. Karena sanger termasuk burung kecil, maka ada baiknya tidak menjemur burung ini terlalu lama agar tidak kepanasan.

Setelah lebih dari 30 menit, pindahkan sangkar sanger ke tempat yang lebih teduh namun masih panas. Jika masih ada pohon besar di sekitar rumah Anda, gantungkan sangkar di pohon tersebut. Biarkan burung sanger mendengar suara kicauan burung liar yang lain.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

4. Gunakan Suara Burung Sanger MP3 untuk Melatih Suaranya

Masuk ke langkah terakhir dan yang paling penting, sekarang Anda perlu melatih suaranya dengan bantuan suara kicauan sanger gacor MP3.

Caranya adalah download suara sanger gacor di HP, kemudian putar rekamannya di dekat sangkar sanger.

 

Download File Rekaman Suara Burung Sanger Gacor MP3

Sekarang jika Anda tidak punya rekaman burung sanger gacor MP3, silahkan download file-nya di bawah ini.

 

Kicauan Burung Sanger Ngerol & Lantang ==> Download

 

Suara Sanger Gacor Ngeroll Merdu Ngalun Naik-Turun ==> Download

 

Rekaman Burung Sanger Betina Gacor Pemancing ==> Download

 

Suara Sanger Betina Ngeroll Birahi ==> Download

 

Burung Sanger Gacor Mantap!!! ==> Download

 

Akhir Kata

Demikianlah cara melatih suara burung sanger dengan bantuan rekaman MP3 sebagai isian. Nantinya, suara dari rekaman tersebut akan ditiru oleh sanger dan dikeluarkan dengan versinya sendiri. Dan agar sanger Anda bisa cepat menirukan isian, berikan Maxiplus setiap hari sesuai aturan pakai.

Leave a Comment