Download Suara Burung Tikusan Mata Merah MP3

Sebagai salah satu jenis burung air, suara burung tikusan ini lebih sering terdengar di daerah atau kawasan rawa, sungai, waduk, danau, atau tempat-tempat yang memiliki kolam besar terbuka untuk burung. Walaupun tidak sedikit pula burung tikusan peliharaan yang terdengar kicauannya di daerah kota atau daerah hutan.

 

Memang agak jarang mendengar ada kicau mania yang memelihara burung tikusan ini. Namun bukan berarti tidak ada yang mau memelihara dan memasternya.



 

Justru, terdapat komunitas khusus yang terdiri dari para pencinta kicauan burung tikusan di Indonesia. Anda mungkin akan jadi salah satu anggota dari komunitas tersebut bila sama-sama tertarik dengan burung ini.

 

Sebagai pengenalan, mari coba dengar suara burung tikusan masteran yang nantinya bisa Anda gunakan sebagai latihan burung kicau di rumah juga.

 

Ciri Khas Burung Tikusan

Beberapa orang menganggap burung tikusan ini mirip dengan burung merpati atau tekukur. Dari segi fisik, memang keduanya memiliki tubuh yang serupa. Hanya saja burung tikusan punya kaki yang lebih panjang seperti bebek, sehingga bulunya tidak basah ketika ia berdiri di atas genangan air.

 

Burung tikusan dewasa memiliki ukuran tubuh sekitar 20 cm. Baik tubuh maupun matanya berwarna merah. Itulah mengapa, banyak orang menyebut burung ini sebagai burung tikusan merah atau burung tikusan mata merah.

 

Warna merah di tubuhnya juga membuat banyak orang takut. Sering kali burung tikusan ini dikaitkan dengan mitos-mitos dan legenda yang menyeramkan. Padahal burung tikusan bukanlah burung pembawa bencana atau kabar buruk layaknya burung dengan mitos lainnya.

 

Bagi beberapa kicau mania, suara burung tikusan ini dianggap merdu dan sangat menarik. Walaupun ada pula yang mengatakan suara burung ini biasa saja atau bahkan tidak menarik sama sekali.

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, burung ini merupakan jenis burung air. Artinya burung tikusan banyak ditemukan di daerah air seperti rawa dan danau.

 

Meskipun begitu, agak sulit menemukan burung tikusan liar bila tidak menggunakan suara pikat. Sebab burung ini sangat pemalu dan tidak biasa berinteraksi dengan manusia. Kebanyakan burung tikusan akan langsung kabur ketika merasakan keberadaan manusia di sekitarnya.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Download Suara Burung Tikusan untuk Pikat dan Bahan Masteran

Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana suara burung tikusan atau ingin memikat burung tikusan liar, berikut ini kami punya rekaman yang bisa Anda gunakan.

 

Selain itu, rekaman kicauan burung tikusan ini juga bisa Anda gunakan untuk memaster burung yang sudah ada di rumah agar semakin gacor. Jadi, silahkan download file yang sudah disiapkan di bawah ini.

 

Suara Burung tikusan Mata Merah – Download

 

Download Burung Tikusan Jawa MP3 – Download

 

Suara Pikat Tikusan Mata Merah – Download

 

Download Kicuan Tikusan Merah untuk Bahan Latihan – Download

 

Suara Tikusan Mata Merah di Sawah MP3 – Download

 

Makanan Burung Tikusan agar Cepat Gacor

Burung tikusan merah ini termasuk burung pemakan biji-bijian. Namun agar cepat gacor, Anda perlu memberikan makanan yang mengandung banyak protein.

 

Sumber protein utama burung tikusan di alam liar adalah ulat, jangkrik dan belalang. Burung tikusan peliharaan mungkin harus dibiasakan makan jangkrik terlebih dahulu, karena ia jarang makan jangkrik di alam bebas. Jika Anda ingin yang lebih cepat, kami sarankan berikan belalang saja.

 

Akhir Kata

Jika Anda ingin suara burung tikusan makin cepat gacor, burung perlu diberikan multivitamin secara teratur. Oleh karena itu berikan Maxiplus sebagai multivitamin terbaik untuk tikusan sesuai dengan aturan pakai dalam kemasan.

Leave a Comment