[Download] Youtube Go APK Terbaru 2022 dan Versi Lama

Walaupun sudah lama tidak terdengar, Youtube Go tetap menjadi salah satu aplikasi penyelamat orang-orang yang ingin hemat kuota saat nonton Youtube. Sebab dengan aplikasi ini kita bisa nonton berbagai macam aplikasi tanpa takut kuota tiba-tiba habis.

Kita semua pasti tahu bahwa Youtube adalah aplikasi yang memakan kuota paling banyak.

Bukan karena memakan kuota di latar belakang, tapi karena rata-rata video yang diputar membutuhkan kuota hingga 150 mb hanya untuk 10 menit saja.

Belum lagi jika koneksi lemot, resolusi video dipertinggi, atau durasi videonya lebih dari 1 jam.

 

Apa itu Youtube Go?

Banyak orang yang salah mengira bahwa Youtube Go adalah aplikasi mod Youtube tanpa iklan. Padahal, aplikasi merupakan aplikasi resmi buatan Youtube khusus untuk orang-orang yang tidak mau menghabiskan banyak kuota ketika menonton video online.

Youtube Go punya tampilan yang kurang lebih mirip dengan aplikasi Youtube biasa. Kalian tetap bisa melihat channel favorit, subscribe dan komen, dan mendapatkan notifikasi tiap kali ada video terbaru.

Bedanya adalah akan ada pilihan resolusi dan jumlah kuota terpotong untuk menonton satu video tersebut.

Sehingga, kalian bisa pilih mana resolusi video dengan kuota paling sedikit agar tidak boros.

 

Kelebihan Aplikasi Youtube Go

Aplikasi Youtube Go bukan hanya dibuat agar pengguna bisa lebih hemat kuota saja. Sebab, ada banyak fitur dan keunggulan lainnya yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi ini, seperti:

 

Download Video Langsung

Agar lebih hemat ketika ingin menonton video yang diulang-ulang, misalnya seperti music video, tutorial, podcast, audiobook, dan lain-lain, terdapat video download video langsung.

Tidak seperti ketika download di aplikasi YT biasa, fitur di aplikasi Go membuat kita bisa mendownload video dan menyimpannya ke internal atau eksternal storage.

Nanti ketika ingin ditonton lagi, kita bisa pilih ingin memutar lewat media player HP atau langsung di Youtube tanpa takut kuota terpotong.

 

Preview Video Singkat

Kita pastinya tidak mau menonton video dengan durasi 10 menit atau lebih yang ternyata kontennya tidak menarik. Apalagi ada banyak clickbait di YT yang sulit dibedakan mana antara konten berkualitas dan sekedar mencari views.

Bukan hanya buang-buang kuota, konten seperti ini juga membuat waktu kita terbuang sia-sia.

Oleh karena itu YT  Go menghadirkan fitur preview video singkat, dimana kita bisa melihat isi konten video tersebut selama 3 hingga 5 detik.

Preview yang dilihat pun pada bagian awal, tengah, dan akhir. Sehingga kita bisa mengira-ngira bagaimana isi kontennya.

 

Kirim Hasil Download

Karena video yang didownload lewat aplikasi Go akan tersimpan di penyimpanan HP, maka kita bisa membagikannya lewat WA, share it atau bluetooth.

Kita bahkan bisa meminta orang lain yang sudah mendownload video tertentu agar kita tidak perlu buang kuota untuk download video tersebut.

 

Pembatasan Data Seluler

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah kita bisa menghemat dan menghitung penggunaan kuota selama menggunakan Youtube. Oleh karena itu, dibuatlah fitur pembatas data seluler.

Fitur ini berguna untuk membatasi penggunaan data seluler ketika sudah melewati angka tertentu. Sebagai contoh, dari kuota 10 GB kalian ingin menggunakan 5 GB untuk menonton Youtube. Makan dibuatkan batasan 5 GB pada aplikasi versi Go ini.

Setelah 5 GB terpakai di aplikasi Go, maka secara otomatis aplikasi akan memutuskan koneksi internet. Artinya, tidak akan ada kasus kuota jebol karena keasikan nonton YT sampai-sampai kuotanya habis tanpa kita sadari.

 

Mode Offline

Ketika kuota sudah mencapai batas dan YT Go menutup semua akses internet, kita masih bisa menggunakan aplikasi ini.

Sebab, di dalamnya terdapat fitur mode offline, dimana kita bisa tetap menikmati setiap video yang sudah di download tanpa butuh koneksi internet.

Mode Offline pada aplikasi versi Go juga bisa digunakan ketika internet sedang lemot, HP sedang dalam mode pesawat, kuota sudah habis atau alasan lainnya yang membuat HP tidak bisa tersambung ke internet.

Dalam mode offline kita juga tidak dibatasi hanya bisa menonton video singkat atau mendengarkan musik saja.

Jika memang kalian sudah mendownload video pertunjukan stand up comedy, interview, video walkthrough game dari awal hingga tamat, atau bahkan video konser, semuanya bisa ditonton tanpa batasan apapun.

 

Menu Pencarian Baru

Youtube Go punya tampilan menu pencarian yang agak berbeda dengan versi biasa.

Dalam versi ini, kita bisa mencari video dengan tampilan lebih sederhana.

Menu pencarian video di versi Go bahkan disesuaikan juga agar tidak menampilkan video dengan rating dewasa atau yang terkena age restriction. Sehingga lebih aman untuk dipakai oleh anak-anak tanpa perlu diawasi oleh orang tua.

Hasil pencarian dalam versi aplikasi Go juga lebih baik dibandingkan YT biasa. Jika kalian perhatikan, hasil pencarian di Youtube biasa saat ini kadang tidak jauh berbeda dengan rekomendasi atau feed YT.

Sedangkan versi Go bisa menampilkan hasil pencarian lebih akurat berdasarkan kata kuncinya.

 

Playlist

Terakhir, versi Go juga punya fitur playlist untuk mengumpulkan video-video yang sudah kita download agar lebih mudah diatur.

Misalnya kita mendownload 10 episode anime. Agar tidak berantakan urutannya, kita bisa mengumpulkannya dalam satu playlist kemudian menontonnya sesuai urutan dari awal.

Fitur playlist ini sebenarnya ada juga di aplikasi YT  biasa. Bedanya, di versi Go kita bisa mengatur playlist untuk video offline maupun video yang belum didownload.

 

Download Youtube Go APK Android Terbaru

Aplikasi Youtube GO ternyata punya banyak kelebihan dibandingkan versi yang biasa. Tidak heran jika sekarang ini banyak orang yang ingin mencobanya.

Walaupun awalnya hanya dibuat sebagai aplikasi pelengkap ketika ingin hemat kuota, bukan hal yang tidak mungkin jika yang versi Go malah lebih sering kita gunakan dibandingkan aplikasi aslinya.

Nah untuk kalian yang mau coba aplikasi ini juga, berikut ini akan kami bagikan aplikasi Youtube Go gratis.

 

Cara Login Youtube Go

Login ke aplikasi versi Go juga bisa menggunakan akun YT utama kita. Dengan begitu semua channel yang sudah di-subscribe tidak akan hilang, kita bisa menonton video lama lewat history, dan semua playlist bisa tetap tersimpan di aplikasi Go.

Untuk kalian yang bingung bagaimana cara login Youtube Go dengan akun lama, berikut ini adalah tutorialnya.

  • Pertama, download dulu aplikasi Youtube GO dari link yang sudah kami bagikan
  • Lalu install file APK-nya seperti bias
  • Masuk ke aplikasi Youtube Go, lalu klik ikon bulat di bagian kanan atas
  • Jika tidak ada, buka menu dulu di bagian kanan bawah, lalu klik ikon bulat di kanan atas
  • Pilih akun Gmail yang biasa kalian gunakan untuk membuka Youtube

 

Penutup

Sekarang, kita tidak perlu khawatir lagi kuota jebol hanya karena nonton YT. Karena dengan Youtube Go, nonton konten jadi lebih hemat dan kuotanya bisa diatur.

 

Leave a Comment