Cara Membuat Lovebird Menjadi Fighter

Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tips jitu membuat lovebird menjadi fighter dan rajin ngekek digantangan. Membuat lb / lovebird fighter tidak instan karena lovebird merupakan jenis burung koloni.

Tips terbaik bagi anda yang mempunyai lovebird tidak fighter, lovebird kepo, ataupun lovebird anda manja. Jika sifat lovebird anda seperti itu, pasti tidak akan ngekek saat digantang.

Love bird fighter saat ini menjadi syarat utama penilaian di even nasional, karena fighter adalah murni burung narung bukan burung dopingan. Hanya lovebird fighter yang bisa mengalahkan lovebird konslet.


Syarat untuk membuat lovebird / lb fighter dan ngekek digantangan kita harus menghilangkan sifat alaminya. Sifat alami lovebird yang suka koloni jika belum dihilangkan maka 50% akan ngejar ngejar lawan saat digantangkan.

Lb kurang fighter juga bisa disebabkan karena ia terlalu jinak dan sangat manja. Tipe ini biasanya saat digantang justru kepo (nebok, manjat, dll). Jika sudah timbul sifat kepo nya, lb tipe seperti ini sangat sulit untuk nampil ngekek saat digantang, justru lebih suka bermain.

Baca juga : Mengatasi balibu kepo dan nakal saat digantang

Burung jinak biasanya memiliki sifat yang manja, kurang sigap untuk trek dengan lawan, tidak membalas tembakan ngekek sang lawan saat digantang. Malah justru bermain saat digantang. Memang sangat menyebalkan, apalagi dia punya durasi ngekek yang panjang, tapi sifat fighternya tidak ada.

Jangan khawatir jangan bingung, mari kita lakukan tips tips ini :

  • Membiasakan burung tidak dimanja. Sebagai contoh lb kita jangan di dulang / loloh dan di biasakan mandi diumbaran.
  • Jangan sering dilihatkan dengan burung sejenis, karena mood untuk fighternya jadi berkurang. Misal hari minggu mau gantang, hari kamis sudah diasingkan.
  • Memberi teman koloni minimal 2 minggu sekali agar kondisi birahinya stabil.
  • Jangan sesekali menempatkan burung terpaku di satu tempat, agar burung mudah beradaptasi saat digantangan.
  • Melakukan full krodong pada saat H-2 dan memberi pakan kesukaannya.
  • Mencampur pakan milet dengan canary seed pada H-1. 

Kunci utama kesuksesan main Lovebird adalah kita harus memahami karakternya.

Demikian cara untuk membuat lovebird menjadi fighter dan tidak kepo atau manja lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, keep follow agar bisa mendapat info update tips jitu tentang lovebird dari kami.

0 Response to "Cara Membuat Lovebird Menjadi Fighter"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini