Penyebab dan Cara Mengatasi Lovebird Ngekek sambil Ngepak sayap

Pada saat ini lovebird menjadi kelas utama dalam setiap even perlombaan. Namun masalah yang paling sering terjadi saat menggantang lovebird  adalah ngekek sambil mengepakan sayap. Nah pada kali ini pamankicau akan membahas penyebab dan cara mengatasi lovebird ngekek sambil mengepakan sayap.



Pasti anda sering melihat lovebird yang ngekek sambil ngepak sayap saat di gantangan. Atau justru malah terjadi pada gacoan lovebird anda. Tenang jangan khawatir kasus ngekek sambil ngepak sayap adalah kondisi umum pada lovebird.

Nah sebelum kita membahas cara mengatasinya, mari kita bahas terlebih dahulu penyebab lovebird ngekek sambil ngepak sayap.

Penyebab lovebird ngekek sambil ngepak sayap.


  • Kondisi birahi yang terlalu tinggi atau overbirahi (OB)
  • Setingan yang terlalu tinggi.
  • Emosi dan birahi tinggi namun down mental.
  • Faktor Keturunan.

Baca juga : Cara seting konslet lovebird jantan

Silahkan anda amati dahulu penyebab secara pasti mengenai gacoan anda masuk kategori yang mana. Jika anda sudah mengetahui penyebab dari kasus diatas selanjutnya langsung saja mari kita bahas cara mengatasinya.

Cara mengatasi lovebird ngekek sambil ngepak sayap.


Mengatasi karena overbirahi : tambah porsi mandi hariannya, jika biasanya hanya mandi 1x setiap pagi dalam sehari, anda bisa menambahnya mandi di sore hari menjelang maghrib. Lakukan selama 1 minggu. Rutin embun setiap jam 4 sampai jam 6.

Mengatasi karena setingan terlalu tinggi :  menu makan harian cukup milet putih saja, wajib embun setiap pagi. Jika ada umbaran bisa diumbar secara berkala.

Mengatasi karena down : jika anda main single fighter silahkan taruh saja di glodok selama seminggu, nanti sifat fighternya akan tumbuh kembali. Atau jika anda mempunyai banyak lovebird lebih baik di koloni selama seminggu sampai benar benar pulih mentalnya.

Itulah penyebab dan cara mengatasi lovebird ngekek sambil ngepak sayap versi pamankicau, semoga gacoan anda cepat on fire kembali. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Lovebird Ngekek sambil Ngepak sayap"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini