Cara Memilih Vor yang Bagus untuk Muraibatu

Vor atau por/voer adalah makanan keseharian yang diberikan pada burung terutama murai yang dirawat dalam sangkar harian. Walaupun di alam liar murai tidak makan vor namun tidak masalah jika kita menggunakan vor untuk pakan harianbya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai vor yang bagus untuk diberikan pada muraibatu kesayangan anda.



Saat ini voer dijadikan sebagai makanan pokok untuk segala jenis burung kicau di tanah air. Namun menurut kami, vor merupakan makanan cadangan jika suatau ketika burung kita lapar dan tidak terdapat makanan pokoknya misal jangkrik/ulat.

Vor yang bagus untuk murai merupakan hal yang wajib kita berikan untuk gacoan MB kesayangan kita dirumah. Vor yang bagus sangat mempengaruhi tenaga dan kondisi fisik MB kita. Nah bagaimana cara kita memilih vor yang bagus untuk muraibatu kita? Santai saja nanti akan kita bahas pada artikel ini.

Sebelum kita membeli atau mengganti voer lama MB dengan vor MB kita yang baru menurut pamankicau lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri vor yang bagus untuk Muraibatu dan melihat cara kita mengetahui tingkat kecocokan MB dengan vor yang kita beri.

Cara memilih vor atau por yang bagus untuk Muraibatu


Yang pertama pastikan vor memiliki ijin edar dari pemerintah, karena jika produk resmi pasti sudah di uji oleh laboratorium pemerintah dan bisa dikonsumsi oleh MB kita.

Kedua pilih vor yang mengandung banyak nutrisi, vitamin dan mineral. Kandungan proteinnya pastikan lebih dari 18% agar stamina MB kita tetap terjaga.

Ketiga pastikan vitaminnya terpenuhi, gampangnya pilih saja por yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Keempat ketika kita sudah membeli por, ambil sedikit dan celupkan di air putih, jika airnya berubah warna sesuai por itu dapat dipastikan bahwa por tersebut menggunakan bahan pewarna kimia.

Cara mengetahui kecocokan Muraibatu dengan vor atau por yang kita berikan


Pertama lihat kotoran muraibatu di dasar sangkar, apakah besar, kecil atau encer. Nah jika kotorannya besar maka MB kita kurang cocok dengan vor tersebut dan kemungkinan besar vor tersebut tidak banyak diserap nutrisinya oleh tubuh MB kita.

Jika kotorannya encer atau keputihan maka MB kita sangat tidak cocok dengan vor yang kita berikan dan segera ganti saja por tersebut.

Jika kotorannya kecil-kecil dan kering maka dapat dipastikan por tersebut sangat cocok dan kandungan nutrisinya dapat diserap oleh muraibatu kesayangan kita. Tubuh MB pasti akan selalu vit dan power akan maksimal saat lomba.

Sebenarnya kami sangat paham dengan merk-merk por untuk muraibatu yang sangat cocok dan bagus untuk MB dan selain itu juga harganya sangat murah. Berhubung artikel ini tidak mengandung sponsor produk tersebut maka kita akan memberi tahu lewat chat pribadi pamankucau saja.

Sekian dari kami dan jika kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar, terimakasih



0 Response to "Cara Memilih Vor yang Bagus untuk Muraibatu"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel