Cara Menaikkan Birahi Kacer Agar Cepat Kawin

Bagi peternak kacer yang masih pemula, mungkin bingung bagaimana cara membuat burung ini bisa kawin dan cepat bertelur. Bagi pemula, perlu tahu hambatan apa saja yang membuat burung kacer sulit kawin. Sehingga, bisa mencari solusi yang tepat.

Salah satu hambatan kacer tidak mau kawin adalah karena birahi salah satu burung kurang atau tidak menanggapi pasangannya


Salah satu hambatan kacer tidak mau kawin adalah karena birahi salah satu burung kurang atau tidak menanggapi pasangannya. Jika ini terjadi, maka yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah menaikkan birahi kacer. Cara menaikkan birahi kacer agar cepat kawin ini bukan hal yang sulit kok.

Ada beberapa metode yang sudah teruji dan sering digunakan oleh para peternak kacer dalam meningkatkan birahi burung yang suaranya merdu ini. Bila ingin mengetahuinya, anda bisa menyimak beberapa tips di bawah ini!

Inilah Cara Menaikkan Birahi Kacer Agar Cepat Kawin
Hanya perlu beberapa perawatan agar kacer bisa naik birahinya dan akhirnya mau kawin. Inilah perawatan yang bisa anda lakukan :

Tambahkan porsi EF nya
Langkah pertama adalah menambahkan porsi makan EF (Extra Food). Penambahan EF perlu diberikan sebanyak 50% dari biasanya. Penambahan EF ini sudah terbukti mampu menaikkan birahi kacer dalam waktu singkat.

Cara Ternak Kacer agar cepat bertelur

Kalau biasanya anda hanya memberikan 3 ekor jangkrik setiap pagi dan sore, maka saat birahinya lemah, berikan 4-5 ekor jangkrik setiap pagi dan sorenya. Lalu, EF yang bisa anda berikan adalah kroto, ulat hongkok, belalang hijau dan ulang bambu.

Tingkatkan waktu penjemuran 
Selanjutnya, cara menaikkan birahi kacer agar cepat kawin adalah menambah waktu penjemuran. Apabila anda sudah memperhatikan kacer lemah birahinya, maka waktu penjemurannya ditambah. Misalnya dari 1 jam per hari menjadi 1,5 – 2 jam perhari. Namun, bila birahi kacer dirasa sudah cukup, jangan jemur terlalu lama lagi.

Berikan suplemen tambahan
Anda bisa memberikan suplemen sarang burung wallet kalau memang birahinya turun atau lemah. Sarang burung wallet ini bisa meningkatkan birahi burung kacer secara drastis dan stabil.

Lalu, membuat energy tubuhnya berada pada tingkat maksimal, merangsang kacer agar gacor. Jadi, selain bermanfaat pada saat perjodohan, suplemen sarang burung wallet juga bagus untuk lomba.

Dekatkan kandang kacer jantan dan betina
Ketika melakukan perjodohan
Anda harus mendekatkan kandang kacer jantan dan betina. Mungkin menurut beberapa orang, cara ini kuno. Tapi, nyatanya malah terbukti ampuh menaikkan birahi. Tapi, langkah ini dilakukan saat kacer telah menunjukkan tanda-tanda munculnya birahi. Atau bila anda sudah menambah EF dan penjemuran.

Gimana om mudah sekali kan cara untuk menaikan birahi kacer, silahkan dicoba cara diatas ya. Kalo ada tambahan atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar ya.

0 Response to "Cara Menaikkan Birahi Kacer Agar Cepat Kawin"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lagi Cari  Ring Murah & Bebas Tulis nama? Klik Disini Harga Mulai 2rb!!