Cara Paling Jitu Membuat Cucak Ijo Tampil Nagen di Lapangan

Cucak ijo merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling sering di lombakan. Meskipun burung ini bukan bertipe petarung, namun dengan perawatan yang tepat dan rutin melatihnya, cucak ijo bisa menjadi burung fighter dengan kicauan yang indah.

sering kali saat di arena perlombaan burung cucak ijo suka ngeruji ngejar lawan. Padahal bila di rumah burung selalu nagen dan mudah bongkar isian.


Namun, sering kali saat di arena perlombaan burung cucak ijo suka ngeruji ngejar lawan. Padahal bila di rumah burung selalu nagen dan mudah bongkar isian.

Sebenarnya, hal ini dirasakan oleh semua pemelihara burung cucak ijo khususnya yang baru pertama kali mengikuti lomba. Sifat ngejar lawan atau ngeruji akan muncul pada cucak ijo ketika ia melihat banyak burung lain di satu tempat.

Oleh karena itu, bila kalian ingin melihat burung cucak ijo tampil nagen di lapangan saat lomba, berikut ini adalah tips yang harus kalian lakukan.

Pilihlah Cucak Ijo Yang Matang
Agar cucak ijo tampil nagen dan menang di perlombaan, tentunya kalian harus memilih burung yang telah matang untuk dilombakan. Umumnya, usia cucak ijo yang siap lomba sekitar 2 tahun.
Di usia itu, mental cucak ijo lebih kuat dari sebelumnya. Selain itu, birahi cucak ijo juga mudah memuncak pada usia 2 tahun.

Angin – Anginkan Cucak Ijo Sebelum Tampil
Mengangin – anginkan cucak ijo dilakukan agar birahinya stabli dan tidak terlalu over. Hal ini bisa di lakukan di rumah ataupun dilapangan tempat perlombaan. Selain itu, cara ini juga dilakukan agar cucak ijo bisa beradaptasi dengan tempat barunya.

Full Krodong Cucak Ijo Sebelum Lomba
Melakukan full krodong pada cucak ijo dilakukan agar ia dapat beristirahat sebelum lomba. Staminanya akan sangat mepengaruhi performanya dan membuatnya nagen di gantangan.
Namun, 15 menit sebelum giliran tampil, buka sedikit krodong cucak ijo hingga ia mulai panas. Ketika ia mulai akan bongkar isian, segera tutup lagi krodong hingga ia naik ke gantangan.

Cara biar Cucak Ijo Bongkar Isian saat Lomba

Latih Mental Cucak Ijo
Untuk melatih mental cucak ijo, kalian perlu sering mengumbarnya. Di pagi hari sembari dijemur, buka krodong cucak ijo dan biarkan ia berkicau.
Selain itu, kalian juga dapat melatih mentalnya dengan sering trek cucak ijo baik dirumah maupun saat latber. Sehingga ia akan bersaing dan mental pertarungnya akan lebih terlihat.

Demikianlah cara membuat cucak ijo tampil nagen di lapangan. Bila mental cucak ijo kuat, maka performanya pun akan maksimal ketika berlomba. Cukup sekian dan semoga bisa bermanfaat ya.

0 Response to "Cara Paling Jitu Membuat Cucak Ijo Tampil Nagen di Lapangan"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini