Perawatan Harian Kacer tipe Dingin agar bisa Juara

Kacer tipe dingin merupakan sebutan umum para pecinta kacer untuk membedakan masing masing karakter kacer agar mudah dalam perawatan dan setingan untuk lomba nya.

Kacer tipe dingin harus kita rawat dengan benar agar bisa maksimal saat lomba
Sinemaku.top


Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Cara Mengetahui Kacer tipe panas dan Kacer tipe dingin maka sekarang kita akan membahas mengenai perawatan harian kacer tipe dingin.

Kacer tipe dingin merupakan tipe kacer yang sangat tenang dan tidak mudah untuk emosi dan naik birai (OB). Kacer tipe dingin ini biasanya anti bagong atau mbedesi/ngudalaut.

Dalam keseharianya kacer tipe dingin ini cenderung lebih suka ngeriwik dan berkicau dengan santai tanpa membuka ekor atau ngobra. Memang sih kacer tipe dingin ini sangat santai sekali sehingga kita perlu rawatan khusus agar kacer kita bisa jadi agresif saat tarung.

Kacer tipe dingin sangat kuat terhadap sinar matahari, namun sangat tidak menyukai mandi apalagi mandi di pagi hari. Penyebab susahnya mandi kacer tipe dingin menurut saya adalah karena birahinya yang sangat rendah, jadi hasrat mandinya tidak ada.

Itulah kondisi umum pada kacer tipe dingin, nah apakah bisa kita melombakan kacer tipe dingin? Jawabanya SANGAG BISA, ya kacer tipe dingin sangat mudah untuk kita seting jika kita maksimal dalam perawatan harianya.

Nah gimana cara merawat kacer tipe dingin yang benar agar bisa gacor dan agresif di arena lomba? Yuk mari kita bahas setingan kacer tipe dingin dibawah ini ya.

Selalu full krodong setiap hari kecuali saat pengembunan dan penjemuran.

Jam 4 pagi burung mulai dikeluarkan diteras untuk di embunkan agar nafas segat sehingga suara menjadi plong.

Saat matahari sudah muncul segera jemur kacer tipe dingin anda, lama penjemuran bisa bertahap sampai kacer anda mangap ya. Namun batas maksimal menjemur burung adalah jam 10 pagi.

Umbar kacer dingin anda minimal seminggu 2 kali dan maksimal seminggu 4 kali.

Setingan EF terutama jangkrik berikan sesuai dengan kebiasaan burung anda, namun berikan EF tambahan yaitu UH cukup 4 ekor saja.

Dalam seminggu burung harus mandi, setidaknya sekali dalam seminggu agar burung tidak kena kutu dan tetap sehat.

Baca juga : Cara jitu merawat kacer tipe panas agar juara

Itulah perawatan harian kacer tipe dingin agar bisa menjadi agresif saat lomba, kunci utama kacer tipe dingin adalah gimana caranya untuk memainkan emosi dan birahinya.

Cara termudah memainkan birahi adalah dengan perawatan harian seperti diatas dan EF yang anda berikan setiap hari. UH sangat cepat untuk menaikan birahi, dan pada saat mau lomba anda boleh meberiman UH sebanyak mungkin agar tubuhnya menjadi panas.

Semoga bermanfaat ya om, jika ada masukan atau pertanyaan lain silahkan tulis di kolom komentar saja ya. Saya tunggu masukan yang membangun dari anda, salam kacer mania indonesia.

0 Response to "Perawatan Harian Kacer tipe Dingin agar bisa Juara"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel