Perawatan Harian Burung Kacer Agar Gacor Ngobra

Salah satu burung kicau yang paling banyak dipelihara dan dilombakan adalah burung kacer. Itu karena burung ini mampu berkicau secara merdu dan bervariasi. Sehingga, banyaklah pecinta kicau burung menyukainya. Selain kicauannya yang menarik, kacer juga mempunyai gaya tarian khas saat berkicau.

Pastinya setiap kicau mania ingin punya kacer yang ngobra seperti itu.
Kacer ngobra dari paburung.club


Gaya tersebutlah yang disebut dengan buka ekor atau ngobra. Para kicau mania pasti sudah tahu mengenai tarian yang unik ini. Disebut ngobra adalah karena bukaan ekornya mirip dengan kepala kobra yang sedang ingin memangsa korban.

Pada bagian ekor burung kacer itu akan mekar sempurna bak kepala kobra yang meliuk-liuk ke atas dan ke bawah. Lalu, bagian sayarnya terbuka sedikit, seperti sedang berdansa. Saat melakukan hal itu, kicauan burung kacer gacor sekali. Ekornya tampak begitu indah, sayapnya pun begitu.

Kacer anda tipe panas atau dingin ?Simak Ulasan ini

Inilah Perawatan Harian Burung Kacer Agar Gacor Ngobra

Pastinya setiap kicau mania ingin punya kacer yang ngobra seperti itu. Tidak hanya enak dipandang dan kicauannya enak didengar saja, melainkan juga bisa menang lomba. Nah, bagi anda yang ingin tahu cara membuat kacer agar ngobra dengan cepat, inlah perawatan hariannya!

Menyatukan antara kacer jantan dan betina

Langkah persiapan sebelum anda melakukan perawatan harian adalah menyatukan kacer jantan dan kacer betina. Karena burung kacer langsung ngobra atau buka ekor ketika disatukan dengan lawan jenisnya. Namun, jangan terlalu lama karena bisa membuat mereka bertarung atau fighter dan teritorial. Saat disatukan, anda harus mengawasinya dan jangan lebih dari 3 menit.

Pakan tambahan

Untuk perawatan harian, anda harus memberikan pakan tambahan atau EF. Jika birahinya sedang tinggi, kurangi jumlah EF. Tapi, kalau sedang kurang birahi, tambahkan lagi pakan EF. Adapun EF yang baik bagi burung kacer adalah kelabang, ulat hongkong, kroto dan lainnya.

Embunkan secara rutin

Setelah memberikan pakan sesuai porsinya, selanjutnya lakukan pengembunan secara rutin. Lakukan pengembunan burung kacer setelah subuh agar badannya fresh atau segar. Kalau sudah diembunkan, sebaiknya burung kacer tidak dimandikan.

Penjemuran

Selain pengembunan, burung kacer juga memerlukan penjemuran secara rutin. Jika biasanya anda menjemur kacer selama ½ jam, maka tambahkan waktu jemurnya bisa menjadi 1 jam atau lebih. Penjemuran itu sebaiknya pada jam 7 – 9 pagi.

Pemandian

Sebaiknya, jangan mandikan burung kacer terlalu lama. Jika anda memandikannya setiap hari, ubahlah kebiasaan itu. Mandikan kacer setiap 2 atau 3 hari sekali.

Itulah perawatan harian burung kacer agar cepat gacor ngobra. Semoga setelah tips dari kami ini diterapkan secara konsisten pada kacer anda, gacoan kacer anda bisa menjadi lebih maksimal lagi

0 Response to "Perawatan Harian Burung Kacer Agar Gacor Ngobra"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini