7 Cara Merawat Burung Sogok Ontong Trotol Agar Cepat Gacor

Anda semua mungkin sudah tahu bahwa sogok ontong trotol lebih mudah untuk gacor dibanding hasil tangkapan hutan yang sudah dewasa. Sebab burung trotolan kemungkinan besar belum mempunyai sifat yang terlalu liar.

Merawat sogon trotolan agar cepat gacor


Ketika merawat sogok ontong trotol, anda tetap perlu memberikan pelatihan khusus agar burung gacor dan sehat. Sebab salah satu masalah utama dari burung sogon ini adalah sering nyilet sehingga sogon bisa mati.

Namun, bagaimana cara merawat sogok ontong trotol yang benar? Apakah perawatan biasa saja sudah cukup untuk membuat sogon gacor?

Nah, kita akan memberikan semua jawabannya dalam artikel di bawah ini.

7 Cara Merawat Sogok Ontong Trotol 


1. Lakukan Pengembunan Setiap Hari

Pengembunan merupakan salah satu hal terpenting yang wajib dilakukan pada burung sogok ontong. Sebab pengembunan bisa membuat sogon bakalan menjadi cepat gacor.

Pengembunan dilakukan setiap sebelum matahari terbit hingga fajar mulai terlihat. Kemudian, bawa masuk lagi sogon trotol sebelum nanti di jemur.


2. Penjemuran Di Bawah Matahari Langsung

Bila fajar muncul jam 5 atau 6 pagi, maka anda bisa menjemur sogok ontong pada jam 7 pagi. Hal ini dikarenakan pada jam tersebut sinar matahari pagi sedang dalam kondisi terbaik.

Jemur burung di bawah sinar matahari langsung selama 30 menit hingga 1 jam. Jangan terlalu lama juga karena burung bisa mati bila terlalu lama terpapar sinar panas matahari.


3. Rutin Berikan Madu Sebagai Vitamin Tambahan

Madu merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak khasiat untuk manusia maupun untuk burung. Salah satunya, pemberian madu bisa menjadi salah satu cara menggemukan burung sogok ontong.

Pemberian madu bisa dilakukan 3 hari sekali. Dengan begitu, sogok ontong tidak akan kurus dan menjadi nyilet.


4. Gunakan Susu Kental Manis Sebagai Pakan Utama

Makanan burung sogok ontong liar sebenarnya adalah nectar bunga dan makanan manis lainnya. Tetapi karena kita pelihara, anda bisa membuat racikan minuman sogok ontong dengan susu kental manis.

Langsung berikan saja susu kental manis pada sogok ontong. Tetapi, ganti pakan setiap hari sebab susu kental manis akan langsung basi setelah lebih dari 24 jam.

Atau lebih bagus anda berikan saja nektar alami kolibri agar lebih simpel dalam pemberian dan tidak mudah basi.


5. Biasakan Sogok Ontong Memakan kroto

Seperti yang anda semua ketahui, kroto merupakan salah satu extra fooder untuk burung yang bisa mempercepat burung menjadi gacor. Hal yang sama juga berlaku untuk sogok ontong.

Pemberian kroto pada sogok ontong setiap sebelum dijemur, akan membuatnya semakin gacor. Tetapi mungkin anda perlu melatih sogok ontong makan kroto terlebih dahulu agar ia terbiasa.


6. Gantung Sogok Ontong Di Bawah Pohon

Salah satu cara melatih sogok ontong yang paling efektif adalah dengan menggantungnya di bawah pohon. Kemudian sogon akan mulai beradu kicauan dengan burung – burung liar lainnya.

Selain untuk memperbanyak isian, pelatihan ini juga menjadi salah satu metode untuk melatih mental sogok ontong. Sehingga ia tidak akan stress bila bertemu banyak burung lain.


7. Rutin Mandikan Sogon

Terakhir, anda perlu rutin memandikan sogon agar bikin sogok ontong jinak. Caranya adalah menyemprot sedikit air ke burung sotong.

Atau anda juga bisa menyediakan cepuk air untuk tempat sogon mandi di dalam sangkarnya.

Cara merawat burung sogok ontong trotol sebenarnya tidak begitu rumit. Yang terpenting adalah anda mengetahui karakter burung sogon dan mencegah burung sogon jadi kurus karena dapat membuatnya macet bunyi bahkan sampai mati.

0 Response to "7 Cara Merawat Burung Sogok Ontong Trotol Agar Cepat Gacor"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini