4 Cara Terapi Lovebird agar Ngekek Panjang dengan Cepat

Memiliki lovebird dengan durasi ngekek yang panjang memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi pecinta lovebird ngekek. Pasti sangat puas rasanya jika lovebird kita ngekeknya panjang dan durasinya rapat.



Sebenarnya banyak sekali terapi yang bisa membuat ngekek lovebird kita menjadi semakin panjang, misalnya dengan pemberian Jamu lovebird atau pakan racikan tertentu untuk mendongkrak stamina lovebird agar tetap kuat dan prima saat lomba.

Namun metode diatas akan sia sia jika kita tidak memberikan terapi khusus untuk membuat lovebird ngekek panjang seperti yang akan kita bahas pada kali ini.

Cara terapi lovebird agar ngekek panjang


1. Terapi Embun Pagi

Pengembunan terlihat sangat sepele, namun jangan salah embun pagi sangat bermanfaat bagi lovebird. Pengalaman saya, lovebird yang dulunya ngekek sedang sekitar 20 detik kini menjadi 40 detik dalam jangka waktu 1bulan mendapatkan terapi embun. Pengembunan dilakukan jam 4 pagi sampai jam 6 pagi.

2. Terapi Mandi 

Setelah kita selesai melakukan terapi pengembunan selanjutnya kita langsung mandikan lovebird kita dengan semprotan yang halus, untuk mandi tidak perlu terlalu basah karena ia pasti akan merasa kedinginan. Cukup sampai dadanya terlihat basah saja.

3. Terapi jemur

Terapi penjemuran yang akan kita bahas bukanlah kita menyiksa lovebird dengan durasi penjemuran yang lama atau penjemuran aneh aneh dengan krodong basah kering atau sejenisnya. Menurut kami lovebird cukup dijemur 5 menit saja setiap harinya, tujuannya adalah untuk pemberian pro vitamin D agar bulunya tetap sehat dan mengkilat.

4. Terapi glodok

Terapi glodok sebenarnya sudah sering saya bahas pada artikel pamankicau, terapi glodok berfungsi untuk penyetabil birahi lovebird agar kondisi birahinya tetap dalam keadaan normal, sehingga lovebird siap untuk kita bawa kemana saja untuk kita lombakan. Setelah bulu bulunya kering lovebird langsung dimasukan ke dalam rumah agar bersenang senang menikmati makanan atau pasangannya jika anda menggunakan setingan koloni. Lebih lengkap mengenai seting glodok silahkan Klik Disini

Selanjutnya jangan lupa agar selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan sangkar. Selalu bersihkan sangkar tiap hari agar lovebird anda sehat bugar dan terhindar dari segala jenis penyakit dan kutu.

Itulah 4 cara terapi untuk membuat lovebird menjadi ngekek panjang, jika masih bingung silahkan tanyakan saja melalui form komentar dibawah. Semoga bermanfaat terimakasih

2 Responses to "4 Cara Terapi Lovebird agar Ngekek Panjang dengan Cepat"

  1. mohon info rawatan harian lovebird untulan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon buka di menu pencarian diatas atau dibawah ini mas, sudah kami kupas tuntas :)

      Delete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini