Cara Jitu Menurunkan Birahi Kenari dalam 3 hari

Burung kenari atau dalam bahasa inggris canary bird merupakan kelas burung favorit pada perlombaan burung kicau di Indonesia.

Namun masalah yang sering timbul oleh para pemain kenari adalah saat dimana kondisi birahi kenari yang terlalu tinggi atau nama kerenya "kenari OB" sehingga kenari tidak bisa anteng saat perlombaan berlangsung.

Cara cepat menurunkan birahi kenari


Pada penilain kenari, anteng atau nagen merupakan hal penting dan sangat mempengaruhi nilainya saat lomba. Nah jika kenari anda OB maka pas banget nih saya akan memberikan sebuah tips untuk menurunkan birahi kenari.

Cara menurunkan birahi kenari yang akan kita bahas kali ini merupakan sebuah tips yang sangat mudah dilakukan dirumah kok, tentunya sangat gampang diterapkan dan dirumah.

Berikut adalah cara cara untuk menurunkan birahi kenari agar kondisi birahi kenari stabil dan siap untuk di 
lombakan lagi.

Beri mentimun

untuk pemberian timun atau oyong berikan secukupnya. Timun dan oyong dipercaya bisa menurunkan birahi burung kenari. Untuk pemberiannya antara timun dan oyong bisa diberikan secara bergantian. 

Timun untuk menurunkan birahi kenari


Semprot embun

Cara lain yang biasa dilakukan oleh kicau mania adalah menyemprot kenari dengan semprotan embun. Biasanya penyemprotan ini dilakukan pada pagi, siang dan bisa pula pada malam harinya.

Baca juga : Cara agar kenari bersuara blacktroath

Hentikan telur

Kenari memang burung yang suka sekali memakan telur puyuh. Namun saat birahi naik, sebaiknya telur ini di hentikan dulu sampai birahi kenari benar-benar stabil.

Kurangi jemur

Menjemur kenari dipercaya bisa menambah birahi. Untuk itu kenari dihentikan dulu penjemurannya untuk beberapa saat.

Kawinin

Kenari yang naik birahi dalam logikanya, ia ingin sekali kawin. Jika kita punya indukan betina yang siap, maka kenari yang birahi tinggi tadi bisa dikawinkan. Maka dengan sendirinya birahi kenari tersebut akan turun. 

Pakai pakan kiloan

Canary seed kiloan agar birahi kenari stabil


Cara ini hanya dilakukan oleh beberapa penangkar kenari. Logikannya pakan kiloan(kenari seed dan milet) itu masih murni. Artinya kandungan di dalam pakan kiloan tersebut belum ada campuran racikan-racikan bahan lain yang bisa menaikkan birahi burung. Jadi saat birahi tinggi, kenari tidak akan bertambah birahinya dengan memakan pakan kiloan.

Baca juga : Jamu herbal untuk kenari agar gacor

Demikian sebuah cara jitu untuk menurunkan Birahi Kenari yang sudah kita bahas bersama-sama. Semoga dengan sedikit ilmu mengenai menurunkan birahi kenari ini  bisa menambah wawasan kita khususnya bagi pemula untuk belajar cara menurunkan birahi kenari. Selamat mencoba semoga berhasil. 

0 Response to "Cara Jitu Menurunkan Birahi Kenari dalam 3 hari"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel