Lovebird paud digantang tidak mau ngekek & cuma mainan? Baca tips ini

Lovebird paud atau lovebird balibu merupakan salahsatu kelas favorit perlombaan burung. Selain lovebird dewasa pada umumnya, lovebird paud juga sangat ramai di setiap even lomba khususnya kelas lovebird.

Sebenarnya banyak sekali kasus yang terjadi pada saat kita melombakan lovebird balibu, yang paling umum terjadi adalah suka mainan, turun tangkringan, merambat diatas, ngejar lawannya (Lb paud kepo) dan masih banyak lagi


Anda pasti sangat menginginkan gacoan LB paud nya bisa menjuarai sebuah even kan, bangga sekali rasanya jika lovebird paud kita bisa menang di sebuah even walaupun hanya even latber.

Selain itu hadiah yang diberikan pada kelas lovebird paud selalu tembus karena pesertanya selalu full gantangan. Nah bagaimana jika dalam lomba lovebird paud cuma mainan dan kepo saja dan tidak mau ngekek.

Sebenarnya banyak sekali kasus yang terjadi pada saat kita melombakan lovebird balibu, yang paling umum terjadi adalah suka mainan, turun tangkringan, merambat diatas, ngejar lawannya (Lb paud kepo) dan masih banyak lagi.

Pas banget nih kali ini kita akan membahas secara lengkap mengenai cara untuk mengatasi lovebird paud yang suka bermain saat digantangkan. Namun jika berkenan saya juga akan memberikan tips mengatasi berbagai permasalahan LB paud diatas.

Baik langsung saja yuk bahas cara untuk mengatasi lovebird paud yang cuma bermain, turun tangkringan, merambat dan ngejar lawan saat digantangkan.

1. Ubah setingan menggunakan metode seting untulan atau seting koloni

Metode seting untulan merupakan cara terbaik untuk menyeting lovebird paud. Selain perawatan harian yang mudah, dengan cara untulan ini lovebird paud jadi sangat receh ngekeknya apabila ia dipisah dengan untulan atau pasanganya.

Selengkapnya mengenai Cara seting untulan LB paud 

2. Pakai glodok bambu di sangkar hariannya.

Cara ini merupakan penemuan baru yang akhir akhir ini banyak digunakan oleh pemain LB paud. Glodok bambu atau biasa disebut dengan terapi bambu gila ini sangat bagus untuk terapi lovebird paud. Saya juga pernah menggunakan terapi ini dan hasilnya cukup memuaskan.

Baca : Manfaat & cara seting LB paud dengan Glodok bambu

3. Rajin embun setiap hari

Pengembunan merupakan hal wajib yang saya terapkan pada semua gacoan burung saya dirumah termasuk LB paud. Perbedaan dilapangan sangat jelas sekali LB paud yang rutin diembunkan dan yang jarang diembunkan setiap paginya. LB jadi sangat receh dan anteng saat dilapangan.


4. Kombinasi dari tips diatas

Lakukan semua perawatan yang saya jelaskan diatas, yaitu ganti setingan LB paud anda menjadi untulan, berikan sebuah glodok bambu di sangkarnya dan wajib di embunkan setiap pagi. Nah kombinasi setingan ini merupakan setingan andalan saya untuk mencetak LB paud yang receh saat main.

Dengan perawatan seperti diatas dan bisa memberikan EF sepuasnya setiap hari pun tidak masalah. Oh iya penjemuran jangan lama lama ya cukup 15 menit setiap harinya. Biarkan LB mandi sendiri dan selalu sediakan cepuk untuk mandi.

Itulah mengatasi lovebird paud yang susah ngekek saat di gantangkan, semoga bisa bermanfaat untuk rekan semuanya yaa. Sekian dari saya salam sukses dari kami pamankicau team.


4 Responses to "Lovebird paud digantang tidak mau ngekek & cuma mainan? Baca tips ini"

  1. Saya ingin bertanya soal pakannya, pakan yg bagus dan umun untuk paud gantangan apa ya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Bisa pakai pakan miltih + full jagung setiap hari pak kalo pakai sistem untulan

      Delete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini