11 Rekomendasi Minuman Kucing Anggora Terbaik

Sebagai kucing yang branded, kita tidak boleh memberi minuman kucing anggora sembarangan. Bukan hanya karena bisa membuat kucing jadi sakit perut, sebenarnya memang tidak semua jenis minuman umum boleh diberikan kepada kucing.

 

Sebagai contoh, kucing tidak boleh diberikan minuman mengandung coklat. Beberapa dari kita mungkin ada yang pernah memberi susu coklat untuk kucing. Walaupun kucing angora akan tetap minum susu tersebut, namun perut kucing tidak akan bisa mencerna coklat dengan baik. Sehingga kucing bisa muntah-muntah seperti diberi racun.



 

Selain itu, ada banyak lagi minuman yang tidak boleh diberikan ke kucing, misalnya:

  • Minuman yang mengandung alkohol
  • Minuman yang mengandung gula tinggi
  • Minuman dengan kandungan asam tinggi
  • Kopi dan Teh
  • Susu dengan laktosa

Lalu, minuman apa yang boleh diberikan untuk kucing anggora?

 

13 Rekomendasi Minuman Kucing Anggora Terbaik dan Manfaatnya

Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan 13 minuman kucing anggora terbaik dengan manfaatnya. Mari simak pembahasan hari ini sampai selesai.

 

1. Air Putih

Yang pertama dan paling penting, kucing anggora harus diberikan air putih yang banyak. Namun, kita tidak perlu sampai memaksanya minum.

Selalu sediakan air putih bersih di mangkok minumnya. Jangan lupa, ganti air tersebut tiap satu atau dua jam sekali, atau tiap kali airnya sudah kotor dan bercampur dengan bulu kucing.

 

2. Kitten Milk Replacer (KMR) Powder

Khusus untuk Anda yang sedang merawat kitten angora, gunakan susu KMR alias Kitten Milk Replacer Powder. Karena seperti yang sudah dikatakan tadi, kucing tidak boleh minum susu sapi yang mengandung laktosa.

Beberapa dari kita juga sering bingung, berapa ml bayi kucing minum susu?

Nah, Kitten Milk Replacer Powder ini sudah punya takaran sendiri yang pas untuk anak kucing dari bayi hingga dewasa.

 

3. Zeal Pet Milk

Zeal Pet Milk adalah susu khusus untuk kucing dan anjing yang harganya cukup terjangkau.

Susu ini tergolong yang paling aman, sebab bisa dikonsumsi oleh kucing yang punya alergi sekalipun. Namun, Zeal Pet Milk lebih cocok dijadikan pelengkap untuk kucing dewasa yang sudah bisa makan sendiri.

 

4. MilkyVar

Satu lagi minuman kucing anggora yang baru lahir adalah MilkyVar. Harga susu yang satu ini hanya 15 ribu per bungkus, yang mana sangat murah karena memng diproduksi di Indonesia.

Selain itu, MilkyVar juga cocok diberikan kepada kucing angora yang sedang hamil atau baru melahirkan.

 

5. Whiskas Cat Milk

Dibandingkan harga susu kucing lainnya, Whiskas Cat Milk memang punya harga yang agak lebih mahal.

Namun, susu untuk kucing dewasa ini banyak disarankan oleh dokter hewan untuk kucing angora indoor yang pertumbuhan tulangnya kurang baik karena tidak pernah beraktivitas secara aktif.

 

6. Royal Canin Baby Cat Milk

Kalau kita ingin memastikan kebutuhan gizi anak kucing selalu terpenuhi, maka berikan Royal Canin Baby Cat Milk yang diformulasikan khusus untuk kitten angora.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Sama seperti merk Whiskas, Royal Canin juga salah satu merk susu kucing yang harganya paling mahal. Tapi kandungan gizinya pun yang paling banyak.

 

7. Top Growth – Kitten Milk Replacer

Masih seputar minuman kuncing anggora yang masih bayi, kita bisa pilih alternatif yang lebih murah dari Top Growth.

Harga susu KMR ini sekitar 30 ribu per bungkus yang bisa diseduh beberapa kali.

 

8. Growsy Milk

Growsy Milk adalah minuman suplemen mirip susu untuk kucing dewasa dan angora yang sedang menyusui.

Harga suplemen ini sangat murah, hanya 3 ribu per bungkus yang bisa diseduh satu kali. Dan karena berupa suplemen, susu ini tidak membuat kucing kenyang. Jadi dia akan tetap nafsu makan.

 

9. Longlife Milk Cat

Rekomendasi susu terbaik untuk kucing anggora yang terakhir adalah Longlife Milk Cat. Sesuai dengan namanya, susu ini diproduksi khusus untuk kucing, sehingga tidak mengandung perisa, laktosa, gula, dan asam.

Longlife milk cat bisa diberikan sejak kucing sudah lepas dari Kitten Milk Replacer dan bisa makan sendiri sampai ia dewasa.

 

10. Air Kelapa

Agar kucing angora tidak keracunan walaupun dia suka makan macam-macam sampai yang bukan makanan sekalipn, berikan air kelapa satu atau dua kali sebulan.

Pastikan kita memberi air kelapa muda yang asli, bukan yang sudah tua, dan bukan yang sudah dikemas dan dicampur gula.

 

11. Minyak Ikan

Dan minuman untuk kucing yang terakhir adalah minyak ikan.

Ada beberapa jenis minyak ikan yang bisa diberikan kepada kucing, misalnya yang berbentuk kapsul, atau yang berbentuk cair. Kami sarankan berikan yang bentuk cair untuk melatih penciuman dan insting kucing angora kita.

 

Penutup

Seperti itulah 11 rekomendasi minuman kucing angora terbaik dan manfaatnya. Semua pilihan minuman di atas aman dikonsumsi oleh kucing, selama ia tidak memliki alergi pada zat tertentu dan diberikan dalam jumlah yang wajar.

Leave a Comment