Jenis Lovebird Biola Termahal yang Harus Anda Ketahui

Lovebird biola mempunyai warna bulu yang sangat indah, apalagi kalau sudah di silangkan dengan warna lain. Oleh karena itu lovebird biola masih menjadi primadona di kelas lovebird warna. Walaupun harga lovebird sedang mengalami penurunan secara drastis, namun lovebird biola masih selalu unggul harganya dibandingkan jenis Lovebird lainnya.

Jenis lovebird biola termahal
Lovebird Biola dari Sean Aviary


Dengan warna bulunya yang sangat indah, sehingga banyak para pecinta lovebird membawa lovebird biola untuk mengikuti even kontes kecantikan warna lovebird. Selain untuk kontes, lovebird biola juga sangat bagus untuk dipelihara dirumah dan untuk mencetak warna mutasi lovebird terbaru.

Sebagian besar anakan yang dihasilkan dari silangan lovebird biola akan mempunyai warna yang indah. Sehingga saat ini sudah sangat banyak sekali jenis jenis lovebird biola yang bermunculan. Warna generasi opaline saat ini menjadi semakin indah, karena sudah banyak para peternak yang paham mengenai ilmu genetic lovebird.


Jenis Lovebird Biola Pertama kali

Lovebird biola pertama kali berasal dari kota Michigan Amerika Serikat, tepatnya di Becky Anderson Bird Farm pada tahun 1997. Penangkaran tersebut menghasilkan warna mutasi baru dari silangan Lovebird muka salem atau biasa disebut juga peachface.

Setelah tetasan lovebird biola pertama kali pada saat itu, seiring berjalannya waktu lovebird biola kemudian tersebar luas di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perlu anda ketahui, walaupun lovebird bukan berasal dari Indonesia, namun Indonesia merupakan negara dengan peminat dan pemelihara lovebird terbanyak di dunia. Dan yang sangat saya sayangkan adalah kurangnya pemahaman kita mengenai teori genetics lovebird.


Jenis Lovebird Biola Termahal Sampai Sekarang

Berikut dibawah ini merupakan jenis lovebird biola yang dikategorikan termahal pada tahun ini. Walaupun harganya sudah turun tidak seperti tahun lalu, namun peminat dan peternak lovebird biola masih tetap eksis karena biola merupakan jenis lovebird yang mempunyai warna paling bagus diantara yang lainya.

1. Biola Euwing Parblue Split Palle Fallow

Namanya sungguh susah banget disebut ya om, nah jenis lovebird biola tersebut masuk dalam kategori lovebird biola termahal sampai tahun 2019.  Lovebird Bio Euwing PB Split PF tersebut mempunyai harga diatas 30 juta rupiah.

Salah satu Lovebird Biola termahal


Harganya sangat mahal karena lovebird biola jenis diatas sangat sulit didapatkan karena harus menyilangkan dari berbagai jenis lovebird. Lovebird Bio Euw PB split PF berasal dari persilangan antara biola X parblue X uewing X Palle Fallow. Ciri utamanya berkepala parblue dengan khas paruh oranye, mempunyai dada seperti euwing dengan degradasi warnanya dan paling khas lagi tentu dengan corak sayap dan ekor biola.


2. Lovebird Biola Parblue atau Parblue Opaline

Lovebird Biola Parblue merupakan hasil mutasi dari lovebird biola dengan lovebird parblue. Ciri utamanya adalah mempunyai kepala kuning dan warna paruhnya oren. Karena jenis biola ini mempunyai darah dari lovebird parblue, maka warna dari lovebird biola parblue ini sangat beragam dan harganya sesuai dengan keunikan warnanya.



Lovebird biola parblue masih menjadi deretan jenis lovebird biola termahal sampai dengan tahun ini. Warna yang sangat unik dan cara mencetaknya juga susah menjadikan biola parblue tetap eksis di keluarga opaline.


3. Lovebird Biola Euwing atau Yellow Opaline

Saat lovebird biola di silangkan dengan jenis euwing, dan sampai menghasilkan warna kuning yang berpadu dengan corak biola maka jenis tersebut bisa dikatakan lovebird biola euwing atau yellow opaline.


Lovebird yellow opaline mempunyai warna kepala merah dan mempunyai badan berwarna kuning perpaduan corak lovebird euwing dan lovebird biola. Sehingga terlihat sangat mempunyai nilai seni yang tinggi jika kita amati.


4. Lovebird Biola Mouve Sable Euwing / Black Opaline Sable Euwing

Black Opaline Sable Euwing Mempunyai Warna kepala putih khas sable yang berpadu dengan corak biola dan euwing di bagian sayap dan pola ekornya. Dengan warna yang sangat indah ini, lovebird ini masuk menjadi kategori jenis termahal di Indonesia saat ini.



Lovebird ini merupakan hasil mutasi dari lovebird, biola, batman, dan euwing. Namun perlu teori genetic dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mencetak warna indah ini ya om.


5. Lovebird Blue Opaline Sable atau Biola Biru Kepala Elang


Ciri utama lovebird blue opaline sable adalah mempunyai warna biru dengan corak biola dan mempunyai kepala yang berwarna putih bersih (sable). Warna Lovebird ini masih sangat jarang ditemui dipasaran, karena saya dengar jenis jenis lovebird diatas sedang dalam masa mutasi untuk menghasilkan warna baru yang lebih indah di tahun tahun selanjutnya.

Daftar Hasil Mutasi Warna Lovebird Biola

Mutasi Biola Dengan Euwing

  1. DD Blue Opaline
  2. Slaty Blue Opaline
  3. Violet Opaline
  4. Euwing SF Violet Opaline
  5. Euwing DF Violet Opaline
  6. Euwing Opaline

Mutasi Lovebird Biola dengan Parblue

  1. TorquiseViolet Opaline
  2. Torquise Opaline
  3. Torquise DF Violet Opaline
  4. Torquise Dark Violet Opaline
  5. Torquise Dark Opaline

Mutasi Lovebird Biola dengan PB dan Euwing


  1. Euwing SF Dark Torquise Opaline
  2. Slaty Torquise Opaline
  3. Edged Euwing Violet Torquise Opaline
  4. Torquise Opaline Euwing

Mutasi Lovebird Biola dengan Jenis Fischeri


Green Ino Opaline
Green Euwing SF Edged Opaline
Green Euwing SF Opaline
Green Dominant Edged Opaline

Keterangan :

Torquise adalah Parblue
Dd Blue adalah Mouve
Edged adalah Spangel
Ino green adalah Lutino
Ino Blue adalah Albino
Ino Torquise adalah Creamino

Gambar Lovebird Biola Lengkap



Harga Lovebird Biola Terbaru 2019

Lovebird biola yang secara umum standar pasaran di Indonesia adalah kisaran 2-6 juta Rupiah. Namun itu merupakan harga lovebird biola yang belum terkena mutasi yang banyak seperti diatas. Harga tersebut merupakan harga standar pasaran dari lovebird biola green, biola parblue, dan lainya yang termutasi dari 2 jenis lovebird saja.

Untuk harga lovebird biola yang dihasilkan dari banyak mutasi warna yang sangat rumit tentu harganya tidak ada standarnya karena masuk dalam kategori burung unik dan harga personal sesuai dengan kualitasnya. Semakin unik lovebird biola maka akan semakin mahal juga tarif harga nya.

Itulah mengenai jenis lovebird biola secara lengkap dari warna yang paling bagus dan warna yang paling mahal. Terimakasih kepada ABE international yang telah memberikan reference kepada pamankicau sehingga artikel ini bisa saya publish.

0 Response to "Jenis Lovebird Biola Termahal yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini